Advertisement

Perkenalkan, VivoBook S14 (S433), Laptop Canggih nan Stylish

Arief Junianto
Sabtu, 21 Agustus 2021 - 07:47 WIB
Arief Junianto
Perkenalkan, VivoBook S14 (S433), Laptop Canggih nan Stylish ASUS VivoBook S14 (S433). - Istimewa/Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebagai perangkat modern penunjang produktivitas, keberadaan laptop kini sudah tak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan masyarakat modern.

Sudah sewajarnya laptop modern nan canggih hadir memenuhi kebutuhan komputasi masa kini. Laptop itu harus memiliki bentuk yang ringkas dan ringan agar dapat digunakan secara mobile, serta hadir dengan performa yang powerful.

Advertisement

“Asus VivoBook S14 (S433) merupakan laptop paling tepat untuk. Tidak hanya ringkas dan ringan, serta memiliki performa yang powerful, VivoBook S14 (S433) juga hadir dengan desain yang stylish,” kata Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu, melalui siaran pers yang diterima Harian Jogja, Kamis (20/8/2021).

Hadir dengan empat varian warna, VivoBook S14 (S433) merupakan laptop 14 inci paling stylish yang ada saat ini. Tidak hanya sekadar tampil penuh gaya, VivoBook S14 (S433) juga didesain agar mudah dan nyaman saat digunakan. Berbagai inovasi dan teknologi terkini pun dihadirkan agar penggunanya tetap produktif dan tampil stylish. “VivoBook S14 (S433) telah tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp12.299.000,” kata Carol.

Windows 10 Home

VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping Anda.

Office Pre-Installed

Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Desain Penuh Gaya

Dimulai dari warna, Asus memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 (S433) kali ini. Anda yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara Anda yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black.

Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 (S433) akan terasa lebih personal.

Selain itu, bagian belakang layar laptop ini juga mengalami perubahan. Desainnya kini lebih simpel. Layaknya sebuah kanvas kosong, desain bagain belakang layar laptop ini memang sengaja dihadirkan agar penggunanya dapat membuat VivoBook S14 (S433) lebih unik lagi sesuai dengan kepribadiannya. Asus bahkan telah menyediakan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan di laptop ini, khususnya bagian belakang layarnya.

Bodi Tipis

VivoBook S14 (S433) juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Dengan bobot yang hanya 1,4 kilogram serta ketebalannya hanya 15,9 mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. VivoBook S14 (S433) sangat cocok untuk mereka yang aktif dan mobile, serta dapat diandalkan di manapun.

Hardware

VivoBook S14 (S433) kali ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dengan varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-1165G7 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini juga dapat dipacu hingga 4,7GHz sehingga cocok untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan performa komputasi ekstra.

Menariknya lagi, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi GPU terintegrasi Intel Iris X? Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris X? Graphics memiliki performa yang lebih tinggi.

Meski demikian, Intel Iris X? Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa VivoBook S14 (S433)  mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

Selain GPU terintegrasi, VivoBook S14 (S433) juga dibekali dengan GPU tambahan yaitu NVIDIA GeForce MX450 terbaru. Berkat GPU tersebut, VivoBook S14 (S433) kini dapat tampil dengan performa grafis lebih baik dan dapat diandalkan di berbagai skenario penggunaan yang memang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video dan photo editing.

Kencang & Hemat Daya

Salah satu keistimewaan VivoBook S14 (S433) dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah ia kini telah dilengkapi dengan teknologi baru bernama Asus Intelligence Performance Technology (AIPT).

AIPT merupakan teknologi yang mengombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan. Singkatnya, AIPT membuat VivoBook S14 (S433) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40% pada mode Performance dibandingkan dengan laptop lain tanpa teknologi ini.

AIPT juga memungkinkan VivoBook S14 (S433) untuk hadir dengan performa maksimalnya sepanjang waktu. Jika laptop lain yang menggunakan prosesor yang sama memiliki TDP yang dibatasi di sekitar angka 15W, AIPT memungkinkan prosesor 11th Intel Core di VivoBook S14 (S433) berjalan hingga TDP 25W secara terus menerus. Hal tersebut membuat performa VivoBook S14 (S433) dapat didongkrak lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang lebih berat.

Konektivitas Terbaik

Berbeda dengan laptop sekelasnya, VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6.

Sementara untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (S433) telah hadir dengan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C Thunderbolt 4 juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (S433) dengan berbagai perangkat eksternal berperforma tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rudal Israel Dilaporkan Hantam Iran, Irak dan Suriah

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement