Advertisement

GoTo Jadi Ekosistem Digital Pertama Integrasikan PeduliLindungi

Farid Firdaus
Kamis, 07 Oktober 2021 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
GoTo Jadi Ekosistem Digital Pertama Integrasikan PeduliLindungi Check-in PeduliLindungi melalui aplikasi Gojek - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - GoTo berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memasang PeduliLindungi di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Melalui kerja sama ini, masyarakat bisa lebih mudah menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke lebih dari 10.000 fasilitas umum di berbagai kota di Indonesia dengan mengakses PeduliLindungi melalui kedua aplikasi Gojek dan Tokopedia yang merupakan bagian dari ekosistem GoTo.

Advertisement

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pentingnya penggunaan PeduliLindungi untuk memperkuat upaya pengendalian Covid-19 sehingga masyarakat diimbau untuk melakukan check-in secara mandiri dengan memindai QR Code PeduliLindungi di fasilitas umum.

“Pelaksanaan contact tracing dengan memanfaatkan teknologi sangat penting untuk dapat mempercepat penanggulangan Covid-19. Saya mengapresiasi dukungan GoTo yang responsif dalam menjadi yang pertama di industri untuk menyediakan akses ke aplikasi PeduliLindungi di Gojek dan Tokopedia," jelas dia dalam keterangan resmi, Kamis (7/9/2021).

Dia menambahkan, kolaborasi dengan GoTo dapat memudahkan partisipasi jutaan pengguna di Indonesia saat harus beraktivitas di tempat umum dengan menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya berharap platform digital lain dapat mengikuti langkah GoTo untuk memperkuat pilar deteksi dengan contact tracing.

“Dengan kerja sama ini, seluruh proses verifikasi dan pemrosesan data tetap dilakukan oleh PeduliLindungi. Sehingga, masyarakat tetap merasa aman dan nyaman menggunakan aplikasi apapun untuk mengakses PeduliLindungi," jelasnya.

Saat ini GoTo memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan, lebih dari 11 juta mitra usaha dan UMKM, serta lebih dari 2 juta mitra driver di Asia Tenggara.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho menyampaikan, tersedianya PeduliLindungi di aplikasi Gojek dan Tokopedia, yang dalam waktu dekat juga akan hadir di aplikasi mitra driver GoPartner, merupakan bentuk dukungan GoTo untuk turut memberikan keamanan bagi masyarakat saat berkunjung ke fasilitas umum.

Sejalan dengan ini, para pelaku usaha, termasuk UMKM, dapat bangkit bersama untuk kembali secara leluasa beraktivitas dan berusaha. "Secara tidak langsung, inisiatif ini dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan melibatkan berbagai elemen bangsa secara gotong royong," kata dia.

Sejak awal pandemi, GoTo selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam upaya mengendalikan dan menanggulangi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional. GoTo meluncurkan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19, termasuk inisiasi Rumah Oksigen Gotong Royong dan donasi lebih dari 1.100 konsentrator oksigen melalui Kemenkes RI dan pemerintah daerah.

GoTo juga memberikan dukungan dan perlindungan bagi mitra-mitra melalui program vaksinasi, layanan kesehatan, dan jaminan asuransi kesehatan, serta keringanan beban biaya harian untuk membantu operasional mitra driver.

Adapun fitur PeduliLindungi dapat diakses di aplikasi Gojek dan Tokopedia baik di Android maupun iOS (dalam waktu dekat fitur PeduliLindungi akan tersedia bagi pengguna Gojek di iOS). Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai fitur PeduliLindungi, masyarakat dapat mengunjungi Blog Tokopedia https://bit.ly/blogPLTokopedia dan Blog Gojek https://bit.ly/blog_GojekPL

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement