Advertisement

Laptop Baru Asus Ini bak Kanvas Digital bagi Para Content Creator

Arief Junianto
Sabtu, 20 November 2021 - 06:47 WIB
Arief Junianto
Laptop Baru Asus Ini bak Kanvas Digital bagi Para Content Creator ZenBook Flip 13 OLED (UX363). - Istimewa/Asus Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Aktivitas seorang content creation tak hanya sebatas membuat video di Youtube. Membuat karya visual digital dalam bentuk komik, sketsa, atau karikatur pun termasuk pada kegiatan content creation.

Penggunaan laptop dan pen tablet secara terpisah tentu akan merepotkan apalagi saat keduanya harus dibawa bepergian. Untuk itulah, lahir jenis laptop convertible yang memiliki desain 2-in-1 sehingga selain dapat tampil sebagai laptop, juga sebagai kanvas digital.

Advertisement

“Laptop convertible membuat kebutuhan akan pen tablet terpisah dapat dihilangkan karena penggunanya bisa langsung berkarya di atas layar sentuhnya yang telah mendukung penggunaan stylus. Salah satunya adalah yang ada pada ZenBook Flip 13 OLED (UX363) ini,” kata Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu melalui siaran pers, Kamis (18/11/2021).

Saat ini, ZenBook Flip 13 OLED (UX363) sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp18.299.000.

Windows

ZenBook Flip 13 OLED (UX363) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home yang memiliki kompatibilitas dengan berbagai aplikasi khusus para content creator. Tidak hanya itu, Windows 10 juga menawarkan dukungan penuh untuk berbagai perangkat yang khusus ditujukan kepada para content creator seperti pen tablet dan dial.

ZenBook Flip 13 OLED (UX363) juga mendukung penuh sistem operasi terbaru, yaitu Windows 11. Pengguna ZenBook Flip 13 OLED (UX363) dapat meng-upgrade ke Windows 11 tanpa biaya tambahan.

Warna

Teknologi layar Asus OLED yang digunakan di ZenBook Flip 13 OLED (UX363) memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat. Asus OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB.

Kesehatan Mata

Teknologi layar Asus OLED di ZenBook Flip 13 OLED (UX363)  memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya.

Ringkas dan Fleksibel

ZenBook Flip 13 OLED (UX363) tampil dengan bodi yang ringkas, ringan, serta mengusung desain yang mewah. ZenBook Flip 13 OLED (UX363) memiliki ketebalan bodi yang tidak lebih dari 1,57 cm dan bobot tidak lebih dari 1,35 kg dan membuatnya tampil sebagai laptop yang sangat portabel dan mudah dibawa bepergian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement