Advertisement

Bermasalah, BMW Akan Tarik Beberapa Model Mobil Produksinya

Jumali
Jum'at, 18 Februari 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Bermasalah, BMW Akan Tarik Beberapa Model Mobil Produksinya BMW Vision i/Next. / BMW

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- BMW dikabarkan harus menarik kembali (recall) beberapa model kendaraan terkait masalah pada transmisi yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang berlaku.

Advertisement

Dikutip dari CarsCoops, pihak perusahaan mengatakan terdapat beberapa baut yang mungkin tidak terpasang dengan benar (atau tidak sama sekali), sehingga dapat menyebabkan kebocoran.

Beberapa model yang akan direcall di antaranya adalah BMW 330i 2022, 2022 530i, 2022 X3 xDrive 30i, dan satu lagi 2022 X4 xDrive30i yang menjadi sorotan dalam kasus penarikan kembali dari pembuat mobil asal Jerman.

Untuk menyusuri kasus ini, pemasok, ZF telah menggunakan catatan produksi dan informasi perakitan kendaraan untuk menemukan kendaraan yang terpengaruh oleh masalah ini.

Meski demikian, BMW tidak mengetahui adanya cedera atau insiden yang terkait dengan masalah ini meski memiliki bahaya yang fatal bila tetap digunakan. Hal itu dapat menyebabkan kebocoran internal dan mengakibatkan mobil akan terguling, yang dapat menyebabkan kecelakaan atau cedera.

BMW pertama kali mengetahui masalah ini pada 13 Januari, ketika ZF mengatakan bahwa transmisi tertentu mungkin tidak dirakit dengan benar. Pemasok telah menemukan satu unit mekatronik transmisi di mana semua baut yang diperlukan tidak ada dan tinjauan teknik dimulai.

BMW akan memberi tahu pemilik kendaraan yang terkena dampak melalui telepon dan, jika perlu, melalui surat. Mereka akan diminta untuk membawa kendaraan ke diler BMW dimana unit mekatronik transmisi akan diganti secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement