Advertisement

Sekring Mobil Anda Meleleh? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Jumali
Rabu, 06 April 2022 - 10:07 WIB
Jumali
Sekring Mobil Anda Meleleh? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJASekring mobil Anda meleleh? mungkin kejadian ini tidak hanya dialami oleh Anda sendiri, sebab, banyak pemilik mobil yang mengeluhkan permasalahan yang sama. Padahal, jika dilihat dari fungsi sekring, jelas merupakan komponen yang sangat penting di mobil. Lalu apa yang bisa dilakukan agar sekring mobil tidak meleleh? Untuk mengatasinya, Anda harus tahu terlebih dahulu, penyebab sekring mobil meleleh.

- Beda ukuran

Sekring yang beda ukuran akan cenderung cepat meleleh. Hal ini dikarenakan panas yang berlebihan timbul di area sekitar sekring tidak bisa diatasi oleh sekring yang memiliki ukuran berbeda. Untuk itu, gunakan sekring sesuai dengan kebutuhan dan ukuran voltase mobil.

Advertisement

- Kualitas

Kualitas sekring yang buruk biasanya menjadi penyebab sekring mobil cepat meleleh. Kualitas sekring yang buruk ini terlihat dari lempengan logam atau plastik pembungkusnya yang lebih mudah panas dan meleleh. Oleh karena itu gunakan sekring sesuai dengan standar dan sesuai rekomendasi pabrikan mobil Anda.

- Soket

Soket atau rumah sekring sering menjadi biang sekring meleleh. Bisa saja soket sekring longgar ataupun kotor, sehinga menyebabkan sekring cepat panas dan meleleh. Untuk mengatasinya Anda bisa mengganti soket sekring yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement