Advertisement

Samsung M23 Dibanderol Rp3 Jutaan

Newswire
Rabu, 13 April 2022 - 03:47 WIB
Jumali
Samsung M23 Dibanderol Rp3 Jutaan Samsung Galaxy M23/ Samsung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy M23 5G, ponsel terbaru dengan jaringan 5G di kelas harga Rp3 jutaan.

"Makin hari, aktivitas digital yang mengandalkan ponsel makin menjadi-jadi. Apalagi saat bulan puasa, kita sering multitugas pas 'ngabuburit' (menunggu waktu buka puasa)," kata Manajer Senior Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, dalam keterangan pers, Selasa (12/4/2022).

Advertisement

Menyasar pengguna yang memakai ponsel untuk berbagai kegiatan, Samsung memberikan baterai sebesar 5.000mAh yang diklaim bisa bertahan selama dua hari. Galaxy M23 5G dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya cepat 15W, namun, perangkat "charger" dijual terpisah.

Untuk mendukung performa multitugas, Samsung menggunakan chip buatan Qualcomm, Snapdragon 750G yang menjanjikan kinerja maksimal, tanpa lag, saat membuka berbagai aplikasi. Chip ini juga sudah mendukung konektivitas 5G.

Kinerja ponsel juga didukung RAM sebesar 6GB, yang bisa ditambah hingga 6GB lagi berkat fitur RAM Plus. Sementara untuk penyimpanan, Galaxy M23 5G dibekali ruang seluas 128GB yang bisa diperbesar hingga 1TB dengan kartu memori.

Untuk membuat konten, Samsung menggunakan kamera utama di belakang resolusi 50MP, bukaan f/1.8. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang, dua lainnya berupa lensa ultra-wide 8MP dan lensa berkedalaman (depth) 2MP.

Galaxy M23 5G mendukung perekaman video hingga resolusi 4K, kecepatan gambar per detik 30fps. Sementara di depan, Samsung menyematkan kamera swafoto 8MP, yang dilengkapi fitur efek untuk berfoto.

Galaxy M23 5G dibekali layar besar 6,6 inci berbentuk Infinity-V alias takik berbentuk huruf V di bagian atas layar. Samsung menggunakan rasio 20:9 untuk tampilan layar yang luas.

Layar ponsel ini juga diberikan refresh rate sebesar 120Hz dan touch sampling rate 240Hz sehingga pergerakan pada layar lancar, terutama tidak ada jeda atau lag saat digunakan bermain game. Layaknya ponsel di kelas harga tersebut, Samsung juga memberikan fitur NFC untuk mendukung transaksi nirkontak.

Ponsel ini dipasarkan seharga Rp3.699.000 dalam pilihan warna Deep Green, Orange Copper dan Light Blue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement