Advertisement

Samsung A73 Untuk Pembuat Konten

Newswire
Selasa, 19 April 2022 - 03:47 WIB
Jumali
Samsung A73 Untuk Pembuat Konten Logo Samsung - Ist/Samsung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTASamsung Indonesia secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy A73 5G, yang sangat mendukung para generasi Z untuk menangkap momen dan juga menciptakan sebuah karya atau konten hanya dengan satu ponsel dengan dibanderol Rp7 jutaan.

Product Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardy mengungkapkan bahwa generasi Z ini memang tidak bisa lepas dari momen yang diabadikan dalam kegiatan sehari-hari.

Advertisement

"Untuk urusan kamera kita sudah benamkan empat kamera di dalamnya yang memiliki fungsi berbeda. Jadi, untuk membuat konten sehari-hari mereka kaum gen Z ini tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas gambarnya," ungkap Ricky Bunardy pada saat peluncuran secara virtual, Senin (18/4/2022).

Dalam hal ini, Samsung memang telah membenamkan 108 MP dalam kamera yang digunakan oleh Galaxy A73 5G dan sudah dilengkapi dengan OIS dan VDIS untuk kestabilan saat menangkap momen baik gambar bergerak maupun diam.

Samsung Galaxy A73 5G ini juga sudah ditanamkan dengan sensor depth dan macro dengan masing-masing dibekali sebesar 5 MP dan smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan lensa ultra-wide sebesar 12 MP

"Jadi, memang alasan Samsung benamakan 108 MP ini karena kebutuhan dari gen Z, mereka ini sangat aktif mengeksplorasi smartphonenya ketika untuk foto dan video. Dengan adanya 108 MP ini mereka jadi mendapatkan gambar dan video dengan kualitas yang terbaik," kata dia.

"Untuk sensor sendiri, kita gunakan dari yang internal buat sendiri yang diproduksi dari Samsung konduktor," jelas dia.

Samsung Galaxy A73 5G ini jua sudah dilengkapi dengan layar yang super Super AMOLED+ sehingga warna yang dikeluarkan menjadi lebih hidup. Smartphone terbaru dari Samsung ini juga sudah didukung dengan HDR10+ dan tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm.

Samsung Galaxy A73 5G ini juga memiliki dimensi layar sebesar 6.7 inch full HD+ yang didukung dengan refresh rate 120hz, touch sampling rate 240Hz, tingkat kecerahan hingga 800 nits serta sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5.

Smartphone dengan kelas tertinggi di A Series ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint di layar, lalu ada juga NFC, speaker stereo yang mendapat dukungan dari Dolby Atmos dan juga yang terpenting, smartphone ini sudah dilengkapi dengan IP67 yang tahan air.

"Dengan hadirnya IP67 ini, mereka yang ingin membuat konten sudah tidak perlu khawatir lagi akan cuaca hujan, dan mereka bisa menggunakan smartphonenya kapan saja dan dimana mereka mau," ucap dia.

Untuk baterainya sendiri, Samsung Galaxy A73 5G ini memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat sebesar 25W,

Untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini sudah dibekali dengan Snapdragon 778G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm. Pada bagian dalam nya, telah hadir juga RAM sebesar 8 GB yang bisa ditambah sebesar 8 GB dengan fitur RAM Plus.

"Selain itu, Samsung Galaxy A73 ini juga sudah menghadirkan sistem pendinginnya dengan teknologi Liquid Cooling System," kata dia.

Untuk harga, Samsung Galaxy A73 5G ini didapuk dengan harga Rp7.779 juta dengan pilihan warna seperti Awesome Mint, Awesome Grey dan Awesome White.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement