Advertisement

David "Noah" Rilis NFT

Jumali
Selasa, 26 April 2022 - 08:17 WIB
Jumali
David David Kurnia Albert / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Musisi David Kurnia Albert atau yang populer dengan nama David "Noah" merilis NFT single terbarunya "When I'm with You" lewat marketplace KunciCOin, KunciNFT.com.

Perilisan itu bersamaan dengan perilisan babak kedua dari NFT Ifan Seventeen di platform yang sama dengan single bertajuk "Merindu".

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

David mengatakan bahwa dia merilis NFt pertamanya lewat KunciCoin karena ekosistemnya yang sudah baik.

"Bukan hanya karena NFT-nya saja yang saya lihat melainkan karena ekosistem diciptakan oleh KunciCoin dan hubungannya ke dalam pembagian yang lebih fair terhadap musisi atau siapa pun yang terlibat dalam karya seni itu, juga kepada yang mendengarkan. Jadi, semua like everybody is happy," katanya, dikutip dari Antara, Senin (25/4/2022).

David menjadi musisi kedua setelah Ifan Seventeen yang merilis NFT lewat KunciCoin. Sebanyak 250 item NFT Ifan sukses terjual dalam waktu kurang 10 menit pada 14 April 2022.

David mengatakan bahwa merilis NFT menjadi salah satu cara musisi untuk bisa lebih dihargai selain bisa terhubung secara "langsung" dengan penggemar.

"Jika musisi sendiri memiliki platform untuk dia in touch langsung dengan penggemarnya dan bisa saling menghargai lebih real. Dan menurut saya itu something new lho ya dan itu bisa kasih harapan baru bagi para musisi di Indonesia bahkan di Dunia," katanya.

Sementara itu, CEO KunciCoin Agus Salim meyakinkan bahwa hadirnya KunciNFT akan menguntungkan semua pihak.

”Program kita adalah siapa pun yang mendapatkan copyright yang diluncurkan oleh mas Ifan Seventeen, mereka akan berhak atas apa yang kita punya media player seperti Joox atau Spotify. Saya tidak ingin menciptakan suatu produk yang merugikan orang lain. Jika fungsinya hanya dapat didengarkan saja, mohon maaf, bagi saya tidak ada gunanya. Yang saya inginkan adalah semua orang yang mendapatkan copyright kita itu akan menikmati. Sama halnya seperti saya selaku developer, kita saling menikmati."

Ifan Seventeen mengatakan NFT bisa menjadi harapan baru untuk musisi Indonesia. "Sesuatu yang akan mensejahterakan musisi Indonesia kedepannya, yang memang seharusnya pantas diterima oleh teman-teman musisiku."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erdogan Umumkan Keadaan Darurat Selama Tiga Bulan untuk Cari Korban Gempa

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement