Advertisement

GIIAS Digelar Agustus, 23 Merek Mobil dan 8 Sepeda Motor Sudah Mendaftar

Jefry Batara Salebu
Selasa, 24 Mei 2022 - 18:27 WIB
Arief Junianto
GIIAS Digelar Agustus, 23 Merek Mobil dan 8 Sepeda Motor Sudah Mendaftar Toyota Fortuner dipamerkan di GIIAS 2018 di ICE BSD Serpong, Tangerang. - Bisnis.com/Yudi Supriyanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Agenda Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar pada Agustus. Diperkirakan ada 30 mobil baru yang bakal diperkenalkan pada perhelatan tersebut.

“Saat ini yang sudah confirm untuk acara GIIAS 2022 sebanyak 23 brand mobil. Sepeda motor ada delapan [merek],” kata Project Director Seven Event Agus Riyadi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City Tangerang. Kemudian dilanjutkan di Surabaya, Medan, dan Makassar.

BACA JUGA: Honda Air Blade 160 di Vietnam Dibanderol Rp35,4 Juta

Dengan mengusung tema The Future is Bright, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai perkumpulan pabrik kendaraan bermotor berharap industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, terus tumbuh, berkembang, dan menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan tersebut didasari beberapa faktor. Salah satunya adalah teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia yang menciptakan suasana yang semakin kondusif.

Selain itu kebijakan pelonggaran aktivitas masyarakat pun diharapkan memicu pergerakan ekonomi dan menaikkan produk domestik bruto (PDB).

BACA JUGA: Kawasaki Segera Kenalkan Motor Trail Listriknya

Ekonomi Indonesia pada 2022 yang diprediksi dapat mencapai 5,17% pun diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar terhadap kendaraan. Dengan begitu bisa berdampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa GIIAS 2022 akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Selain itu, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong. "Salah satu upaya Gaikindo adalah lewat penyelenggaraan GIIAS yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang kami yakini sangat cerah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement