Advertisement

Mobil Listrik Nissan Ariya Akan Taklukkan Kutub Utara dan Selatan

Jumali
Kamis, 26 Mei 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Mobil Listrik Nissan Ariya Akan Taklukkan Kutub Utara dan Selatan Nissan Ariya yang telah dimodifikasi / Carcoops

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJANissan akan menerjunkan mobil barunya, Nissan Ariya untuk menaklukkan kutub utara dan selatan, Maret 2023. Mobil listrik dari Nissan tersebut akan menempuh perjalanan sekitar 27.000 kilometer.

Untuk mewujudkan keinginan menjadi mobil listrik pertama yang mampu menaklukkan kutub utara dan selatan, Nissan telah menggandeng Chris Ramsey. Petualang asal Skotlandia berusia 45 tahun akan berada di balik kemudi Nissan Ariya.

Advertisement

Chris Ramsey adalah pemegang rekor dunia Guinness World Record untuk perjalanan terjauh dengan motor listrik selama 12 jam. Selain itu dia juga pernah berpartisipasi di ajang Mongol Rally menggunakan mobil listrik.

Perjalanan Nissan Ariya dan Chris Ramsey akan dimulai di kutub utara dan bergerak ke wilayah Amerika . Setelahnya menyeberang menuju antartika dan akhirnya sampai di kutub selatan. Oleh karena itu, sejumlah perubahan pun dilakukan untuk Nissan Ariya.

Tak hanya penggunaan ban segala medan yang lebih besar, Nissan Ariya juga mendapatkan perubahan dalam pengaturan suspensi baru, body kit yang kokoh, pelapis plastik pada lengkungan roda, dan struktur yang dipasang di atap dengan LED ekstra. Nissan Ariya juga akan menggunakan baterai khusus yang tahan terhadap cuaca ekstrem dan memiliki daya lebih tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Carscoops

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement