Advertisement

Cara Hilangkan Kerak di Mobil

Jumali
Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:17 WIB
Jumali
Cara Hilangkan Kerak di Mobil Ilustrasi. - Freepik

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA — Keberadaan kerak di mobil memang mengganggu dan mengurangi kenyamanan kita saat berkendara. Padahal, kerak itu muncul karena berbagai faktor, seperti cuaca lembap, mobil jarang dibersihkan, sisa-sisa air pada cat mobil, dan sebagainya. Lalu, apa yang bisa kita lakukan agar kerak tersebut bisa hilang? Simak langkahnya sebagai berikut :

- Lap dan Sikat

Anda bisa menghilangkan kerak di mobil dengan jalan mengelap menggunakan lap kanebo. Selain itu, Anda juga bisa menyikat kerak dengan sikat gigi. Saat membersihkannya, jangan lakukan secara terburu-buru agar tidak muncul baret pada cat mobil.

Advertisement

- Bahan pembersih

Anda bisa menggunakan bahan pembersih baik sabun atau sampo mobil. Selain itu, beberapa bahan dapur seperti air garam atau minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan kerak.

- Air Bersih

Sebelum membersihkan kerak, Anda harus mencuci mobil tersebut dengan air bersih. Setelah itu keringkan mobil di bawah sinar matahari agar tidak ada sisa air yang mengendap dan memunculkan kerak baru. Selanjutnya, Anda bisa membersihkan kerak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

DPR Sentil Kinerja BPKH terkait Usulan Kenaikan Biaya Haji

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement