Advertisement

Inilah 8 Fitur Baru di iOS 16

Jumali
Rabu, 08 Juni 2022 - 07:07 WIB
Jumali
Inilah 8 Fitur Baru di iOS 16 iOS 16 / Apple

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAApple telah memperkenalkan iOS 16 di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022, Senin (6/6/2022) waktu Amerika Serikat. iOS 16 dilengkapi dengan delapan fitur baru.

Wakil presiden senior rekayasa perangkat lukan Apple, Craig Federighi menyatakan perilisan iOS 16 adalah sebagai upaya mempermudah dalam menggunakan iPhone.

"iOS 16 adalah rilisan besar dengan pembaruan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone," kata Craig Federighi dilansir situs resmi Apple.

Berikut 8 fitur baru yang terdapat di iOS 16:

1. Lock screen lebih personal

Pengguna bisa menggubah tampilan tanggal, waktu dan warna pada lock screen. Selain itu, lock screen juga menampilkan widget. Pengguna dapat menambahkan lock screen dengan emoji atau kombinasi warna favorit. Sementara, Live Activity jadi fitur baru yang membantu pengguna tetap mengetahui hal-hal yang terjadi secara real time.

2. Memilih konten pilihan

Pengguna dapat memilih konten pilihan saat layar ponsel terkunci. Pengguna cukup menggesek ke Lock Screen yang sesuai.

3. Mengatur iCloud

Di iOS 16 pengguna bisa dengan mudah berbagi foto di iCloud. Bahkan pengguna bisa berbagi dan berkolaborasi untuk saling melengkapi foto di iCloud secara terpisah dengan enam pengguna sekaligus.

4. Pembaruan pesan

Pengguna dapat mengedit pesan yang baru saja dikirim, memulihkan pesan yang baru dihapus, dan menandai percakapan dengan label belum dibaca sehingga mereka dapat mengirim ulang lagi nanti.

5. Fitur Baru Mail

Di iOS 16, pengguna dapat menjadwalkan email sebelumnya dan bahkan diberi waktu untuk membatalkan pengiriman pesan sebelum mencapai kotak masuk penerima. Mail juga bisa mendeteksi jika pengguna lupa menyertakan bagian penting dari pesan mereka, seperti lampiran.

6. Live Text dan Peningkatan Pencarian Visual

Live Text dibuat menggunakan kecerdasan pada perangkat untuk menambahkan teks dalam gambar di seluruh iOS, dan kini di iOS 16 telah diperluas untuk menyertakan video. Pengguna dapat menjeda video pada bingkai apa pun dan menambahkannya dengan teks.

7. Apple Pay Later

Apple Pay Later memberi pengguna cara yang aman untuk membagi biaya pembelian Apple Pay

8. Perubahan CarPlay

CarPlay akan dapat menyediakan konten di layar kendaraan. Integrasi yang lebih dalam dengan kendaraan akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol radio atau mengubah suhu secara langsung melalui CarPlay.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement