Advertisement

BYD Dikabarkan Akan Suplay Baterai ke Tesla

Jumali
Jum'at, 10 Juni 2022 - 02:47 WIB
Jumali
BYD Dikabarkan Akan Suplay Baterai ke Tesla Seorang pria melihat Tesla Model S di showroom di Beijing, Tiongkok 29 Januari 2014. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Produsen mobil China BYD dikabarkan akan menyuplai baterai ke Tesla. Informasi ini didapat dari seorang petinggi BYD dalam wawancara dengan media pemerintah setempat.

"Kami sekarang berteman baik dengan Elon Musk karena kami sedang bersiap untuk memasok baterai ke Tesla dalam waktu dekat," kata Lian Yubo dikutip dari Reuters, Kamis (9/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Namun, kabar tersebut sampai saat ini belum dikonfirmasi oleh BYD dan Tesla. BYD adalah salah satu produsen terbesar di dunia untuk kendaraan listrik dan plug-in hybrid. Sebelumnya perusahaan telah berupaya memasok baterai ke perusahaan otomotif lain termasuk Toyota.

Sementara Tesla selama ini mendapatkan pasokan baterai LFP dari raksasa baterai China CATL300750. Sejauh ini baterai itu telah dipasang pada mobil-mobil listrik besutan Tesla yang diproduksi di pabrik Shanghai sejak 2020. Sementara, Panasonic dan LG Energy Solutions merupakan pemasok utama sel berbasis nikel dan kobalt untuk Tesla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Lengkap Harga BBM di Pertamina, Shell, Vivo, dan BP AKR

News
| Senin, 06 Februari 2023, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement