Advertisement

Elon Musk Ingin Twitter Mirip TikTok?

Farid Firdaus
Minggu, 19 Juni 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
Elon Musk Ingin Twitter Mirip TikTok? CEO Tesla Elon Musk. - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Nampaknya Elons Musk terus bergerak setelah beberapa waktu sebelumnya membeli Twitter. CEO Tesla Elon Musk ini sempat menyatakan keinginannya untuk menjadikan Twitter menjadi mirip TikTok dan Wechat. Hal ini disampaikan orang terkaya sejagat melalui tweet-nya.

“Apakah TikTok menghancurkan peradaban?” cuit Elon, Sabtu (18/6/2022), "atau mungkin media sosial secara umum," ia tambahkan dalam cuitan berikutnya.

Advertisement

Mengutip The Verge, Minggu (19/6/2022) Musk memberi tahu karyawan Twitter selama panggilan telpon langsung pertamanya pada Kamis (16/6/2022) waktu setempat tentang tujuannya untuk perusahaan begitu dia mengambil alih kepemilikan, termasuk membuatnya lebih seperti TikTok dan WeChat jika ingin menembus 1 miliar pengguna.

BACA JUGA: Misterius, NASA Temukan Sampah di Palung Terdalam Mars

Ketika ditanya bagaimana Twitter dapat menumbuhkan basis penggunanya dan meningkatkan keterlibatan, Musk menjelaskan bahwa aplikasi tersebut harus menawarkan lebih banyak utilitas dan memastikan pengguna sangat terhibur dan terinformasi.

Dia membandingkannya dengan WeChat, aplikasi super di China yang menggabungkan media sosial dengan pembayaran, game, dan bahkan ride-hailing.

“Tidak ada yang setara dengan WeChat di luar China, pada dasarnya Anda tinggal di WeChat di China. Jika kami dapat membuatnya kembali dengan Twitter, kami akan sukses besar,” katanya.

Dia juga memuji algoritme TikTok karena tidak membosankan, dengan mengatakan timnya bisa mengasah Twitter dengan cara yang sama untuk menjadi menarik.”

BACA JUGA: Terendah Sejak 2013, Pasar Smartphone Eropa Kuartal I/2022 Turun 12 Persen

Dia secara khusus menekankan pada Twitter menjadi lebih baik dalam menampilkan berita. “Saya pikir Twitter bisa jauh lebih baik dalam menginformasikan orang-orang tentang masalah serius,” katanya.

Ketika ditanya seperti apa kesuksesan Twitter dalam lima hingga 10 tahun, Musk mengatakan perusahaan harus berkontribusi pada peradaban yang lebih kuat dan tahan lama di mana lebih mampu memahami sifat realitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Verge

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Lontarkan Abu Vulkanik Setinggi 600 Meter

News
| Kamis, 22 Februari 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement