Advertisement

Fitur Baru Facebook, Audio Channel untuk Grup

Arlina Laras
Kamis, 30 Juni 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Fitur Baru Facebook, Audio Channel untuk Grup Logo Facebook - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com.com, JAKARTA—Media sosial Facebook dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru berupa fitur audio channel. Fitur audio channel yang digarap Facebook dapat digunakan untuk grup yang bisa membuat obrolan baru bersama teman satu grup dengan jumlah kecil.

Sebelumnya, Facebook memang diketahui memiliki fitur percakapan suara untuk Grup. Sayangnya, fitur itu hanya berlaku untuk percakapan sekali atau one time. Melansir dari Engadget pada Rabu (29/6/2022), Facebook menyebut bahwa fitur barunya ini berupa saluran audio yang bisa dilakukan kapan saja oleh siapapun layaknya aplikasi Discord.

Advertisement

Wakil Direktur Komunitas Aplikasi Facebook, Maria Smith, mengumumkan bahwa fitur-fitur baru hadir untuk melengkapi fungsi grup ini. “Hari ini kami mulai menguji coba cara baru mengakses cepat Grup Facebook kesukaan Anda dan menyederhanakan pengaturannya,” tulis Maria.

BACA JUGA: Startup Pahamify Pamit? Sebelumnya Sempat PHK Karyawannya

Dia menjelaskan fitur yang paling signifikan adalah subgrup, saat channel dapat mengatur dan menghadirkan beberapa channel lain untuk membahas topik tertentu. Tak hanya itu, Facebook juga turut menguji tampilan samping atau sidebar baru yang membuat semua anggota grup dapat terlihat. Bahkan, lanjutnya, Messenger akan dihadirkan agar pengguna dapat berkomunikasi secara pribadi atau melalui obrolan grup.

Facebook Siap Bersaing dengan Discord dan Slack

Menurut The Verge, fitur baru dari Facebook ini mirip seperti Discord dan Slack's Channels. Pengguna dapat mengontrol alur diskusi dan memisahkan informasi lainnya.

BACA JUGA: Meluncur September 2022, iPhone 14 Bakal Diproduksi Massal Agustus

Sebelumnya Meta, selaku perusahaan induk Facebook melakukan kebijakan baru untuk merombak desain aplikasi Facebook. Ternyata, alasan melakukan perubahan tampilan itu agar Facebook bisa bersaing melawan TikTok.

Diketahui, uji coba fitur Audio Channel yang dilakukan Facebook bersama beberapa pengguna Belum diketahui kapan Facebook memperkenalkannya secara resmi ke publik, tetapi media sosial milik Mark Zuckerberg itu akan merilisnya secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement