Advertisement

Ruangguru Akusisi Startup Bimbingan Kuliah Schoters

Khadijah Shahnaz
Rabu, 06 Juli 2022 - 05:47 WIB
Sirojul Khafid
Ruangguru Akusisi Startup Bimbingan Kuliah Schoters Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Startup edutech, Ruangguru, mengakuisisi startup Schoters yang berfokus pada bimbingan bahasa dan kuliah di luar negri. Dilansir dari laman instagram milik Schoters dan Ruangguru, Senin (4/7/2022), manajemen Schoters mengumumkan sudah resmi menjadi bagian dari Ruangguru.

Schoters mengatakan sejak 2018, pihaknya telah membantu puluhan ribu pelajar di Indonesia untuk bisa melanjutkan studinya di ratusan perguruan tinggi ternama di lebih dari 40 negara termasuk universitas top dunia seperti Harvard University, Seoul National University dan Imperial College London.

Advertisement

Schoters juga menyediakan berbagai layanan seperti konsultasi, bimbingan pendaftaran kuliah, bimbingan bahasa asing, bimbingan tes masuk kuliah di luar negeri, hingga layanan penerjemahan dokumen.

BACA JUGA: Update Harga iPhone 13, iPhone 12, iPhone 11, iPhone SE per Juli 2022

Adapun, belum lama ini Ruangguru telah mengakuisisi Kalananti untuk menggelar pelatihan coding bagi anak-anak. Pelatihan ini akan mengajarkan anak-anak coding melalui media game seperti Roblox dan pelatihan lainnya yang menyasar anak-anak.

Ruangguru juga mengklaim telah digunakan oleh lebih dari 38 juta pengguna terdaftar dan diakses hingga 200 juta kali per bulan dalam Laporan Dampak Ruangguru 2021. 

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara mengatakan laporan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dan komitmen sosial dari berbagai produk, program, dan inisiatif sosial yang telah dihasilkan oleh Ruangguru sepanjang 2021.

BACA JUGA: Mengingat Sejarah 30 Juni, 3 Astronot Tewas dalam Kecelakaan Antariksa Soyuz 11

“Berbagai dampak yang dihasilkan ini tidak lepas dari kerja sama yang solid dari seluruh tim Ruangguru di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai mitra pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil,” ujar Belva dalam keterangan resmi pada Senin (20/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement