Advertisement

Hanya Tersedia 50 Unit di Eropa, Honda Kenalkan Edisi Khusus Mobil Listrik

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 08 Juli 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Hanya Tersedia 50 Unit di Eropa, Honda Kenalkan Edisi Khusus Mobil Listrik Honda memperkenalkan edisi khusus mobil listrik yaitu Honda e yang hanya tersedia 50 unit di pasar Eropa / Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAHonda memperkenalkan edisi khusus mobil listrik. Dengan nama Honda e, kendaraan ramah lingkungan tersebut hanya tersedia 50 unit di pasar Eropa.

Dikutip dari keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis (7/7/2022), Honda e tampil dengan pilihan warna baru, yaitu Premium Crystal Red, 17 inci alloy wheels baru berwarna hitam, serta emblem khusus pada bagian belakang mobil yang juga menggunakan warna hitam.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda yang dirancang dengan desain simpel, tapi fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya.

Sesuai dengan perkembangan trend saat ini, Honda e juga mengusung gaya khas masyarakat perkotaan modern, didukung teknologi konektivitas, serta performa berkendara yang dinamis.

BACA JUGA: Berlokasi di Tol Jawa-Bali, IMI akan Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Dashboard Honda e memiliki dua layar sentuh besar yang saling terhubung untuk menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge.

Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi maupun saat sedang berhenti atau pengisian daya.

Honda e diperkenalkan pertama kali di dunia dalam versi konsep dengan nama Honda urban EV Concept pada 2017. Dua tahun kemudian, model tersebut tampil dalam versi prototype pada Geneva Motor Show 2019 sebelum akhirnya ditampilkan dalam versi produksi massal saat agenda Frankfurt Motor Show 2019 sekaligus menandai dimulainya penjualan di kawasan Eropa.

Sementara itu, Honda e juga masuk kawasan Asia. Honda e tampil perdana di ajang Tokyo Motor Show 2019 sebelum mobil listrik ini mulai dijual di Jepang pada awal tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Buka Opsi Penggunaan Jilbab untuk Pramugari

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement