Advertisement

Harga Sejutaan, Ini Spesifikasi Realme C30

Rahmi Yati
Senin, 11 Juli 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Harga Sejutaan, Ini Spesifikasi Realme C30 Tampilan realme C30 - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Realme meluncurkan smartphone terbarunya di segmen entry-level yaitu realme C30. Ponsel pintar ini dijual perdana saat promo 7.7 Carnival dengan harga khusus Rp1.449.000. 

Dengan harga mulai sejutaan tersebut, ternyata Realme menawarkan banyak kelebihan. Sebut saja dari desain menarik dan tampilan berbeda, performa mumpuni dalam menunjang keseharian para penggunanya, hingga baterai yang dapat diandalkan untuk dapat terus terhubung ke dalam jaringan.

Advertisement

Menurut Realme, tentu harga jadi hal utama dalam pertimbangan membeli khususnya perangkat di kelas entry-level. Tetapi, saat ini tidak melulu harga termurah berarti jaminan laris. 

"Konsumen akan semakin teliti dengan pilihannya. Sekalipun harga dapat menjadi pertimbangan utama, tetapi harus dibarengi dengan nilai apa yang akan didapatkan. Apalagi jika melebihi harga yang dibayar," tulis perusahaan dalam siaran persnya, Minggu (10/7/2022).

BACA JUGA: Mengingat Sejarah 10 Juli, Satelit Komunikasi Pertama di Dunia Diluncurkan Tahun 1962

Hal inilah yang kemudian jadi pertimbangan Realme dalam meluncurkan Realme C30. Salah satunya lewat baterai yang besar dan awet yakni berkapasitas 5000mAh. Sebab, apalah arti smartphone jika tidak memiliki daya tahan baterai yang panjang. 

Menariknya, Realme menyisipkan mode hemat daya yang sangat berguna. Dengan mengaktifkan mode Ultra Saving, perangkat akan mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi yang dibutuhkan pengguna.

Lebih lanjut melalui berbagai pengaturan otomatis, mode ini memungkinkan smartphone untuk standby hingga 45,37 jam dengan daya 5 persen saja.

Bahkan berdasarkan hasil lab Realme, Ultra Saving Mode memungkinkan realme C30 dapat digunakan selama 1,55 jam untuk chatting melalui WhatsApp, 2,35 jam menelepon dan 4,03 jam mendengarkan Spotify hanya dengan baterai 5 persen. 

Dari dapur pacu, ponsel ini memiliki performa ngebut di kelasnya. Realme C30 ditenagai prosesor Unisoc T612 yang kuat di kelasnya sebagai otak penggerak smartphone. Kebolehan prosesor ini dibuktikan dengan capaian skor 224.233 pada benchmark AnTuTu. 

BACA JUGA: Potensi Pasar Game Besar, Kemenkominfo Gelar IGDX 2022

Bukan itu saja, perangkat ini membawa Vertical Stripe Design yang lebih minimalis jika melihat para saingan di kelasnya. Membawa tiga pilihan warna yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black.

Kelebihan lain dari segi desain adalah dimensinya yang ringkas. Meski smartphone ini membawa kapasitas baterai yang tergolong besar, tetapi perusahaan mampu mengemasnya dengan apik dalam Realme C30 yang memiliki ketebalan seperti pensil atau hanya 8,5mm. Penggunaan material plastik juga membantu bobot yang ringan di angka 182 gram saja. 

Saat ini, Realme C30 varian memori 2GB+32GB masih tersedia dengan penawaran spesial sampai 14 Juli 2022 di realme.com dan platform e-commerce populer. 

Smartphone ini kemudian juga akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp1.499.000. Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement