Advertisement

Dirancang Orang Indonesia, Honda Daftarkan Desain RS Concept

Kahfi
Selasa, 12 Juli 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
Dirancang Orang Indonesia, Honda Daftarkan Desain RS Concept Desain industri Honda RS Concept - Berita Resmi Desain Industri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Honda telah mendaftarkan desain RS Concept yang tercatat dalam Berita Resmi Desain Industri Kemenkumham. Dalam rancangan tersebut, tercatat nama pendesain yakni Kaushal Abhay Dabak dan Andhika Dimas Dwiputra.

Dalam dokumen tersebut, nama pemohon tertera yakni Asian Honda Motor Co., Ltd. yang berbasis di Bangkok, Thailand. Kejutannya, rancangan mobil anyar Honda itu mencantumkan perancang lokal Andhika Dimas Dwiputra.

Advertisement

Hal ini sangat beralasan, sebab Honda telah menggadang-gadang RS Concept dengan rilis perdana di dunia pada helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Torehan ini menjadikan RS Concept sebagai produk SUV yang menanggung misi menggarap pasar Asia yang berbasis di Thailand dan Indonesia.

BACA JUGA: Tesla Hentikan Produksinya Dua Pekan di Berlin

Dari desain yang terdaftar, RS Concept memiliki tampilan SUV kompak. Honda menyajikan RS Concept dengan bodi yang ramping, serta siluet garis tajam, ditambah grille lebih menyatu.

Namun demikian, belum ada pernyataan resmi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku prinsipal resmi Honda di Indonesia. Lebih jauh, telah terdapat bocoran harga RS Concept berdasarkan daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil anyar.

Meskipun tidak tersurat secara langsung harga RS Concept, dari daftar mobil Honda terdapat model baru berkode DG47 dan DG48. Dua kode ini sangat diyakini mewakili harga NJKB RS Concept yang tertera sebesar Rp163 juta dan Rp189 juta, tetapi harga tersebut bukan merupakan harga jual kepada konsumen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPU Jogja Koordinasi dengan Disdukcapil untuk Susun Data Pemilih Pilkada 2024

News
| Kamis, 18 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement