Advertisement

Telkomsel Ajak Startup Gabung Mitra di 99% Usahaku

Rahmi Yati
Rabu, 13 Juli 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
Telkomsel Ajak Startup Gabung Mitra di 99% Usahaku Ilustrasi UMKM - surakarta.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Telkomsel membuka peluang bagi para startup dan perusahaan penyedia solusi digital (solution provider) di sektor UMKM untuk jadi mitra pada salah satu fitur andalan 99% Usahaku, MyBusiness Store.

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu mengatakan melalui fitur tersebut, perusahaan mengajak para calon mitra untuk bersama-sama menyediakan solusi digital yang dapat memenuhi beragam kebutuhan UMKM dalam mengembangkan bisnis secara digital, mulai dari platform manajemen keuangan hingga pemasaran digital.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Dengan bergabung sebagai mitra dalam platform 99% Usahaku, startup dan solution provider dapat turut bersinergi mendukung pertumbuhan bisnis digital UMKM dengan memanfaatkan ekosistem aset dan kapabilitas Telkomsel," ujarnya, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, saat ini terdapat lebih dari 19 juta pelaku UMKM yang telah terhubung ke dalam ekosistem digital. Tentunya, para pelaku UMKM tersebut membutuhkan ragam solusi digital yang sesuai dengan preferensi bisnis mereka untuk terus berkembang.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 HP Flagship dengan Kamera Terbaik Juli 2022

Bergerak dari situ, sambung dia, melalui fitur MyBusiness Store di platform 99% Usahaku, Telkomsel ingin menghadirkan ruang yang dapat memudahkan para pelaku UMKM menemukan setiap solusi yang dibutuhkan untuk terus berkembang dalam satu platform.

"Untuk mendaftar sebagai mitra 99% Usahaku, startup dan solution provider di sektor UMKM dapat langsung mengakses tautan tsel.me/yuk-jualan-solusi," terangnya.

Samuel menambahkan, dalam fitur MyBusiness Store, Telkomsel telah menghadirkan beberapa solusi digital yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan efisiensi maupun produktivitas bisnisnya, seperti MyAds, paket internet korporasi, paket 99% Usahaku, dan pembukuan digital.

Adapun beberapa contoh kategori yang jadi peluang bagi para calon mitra antara lain kategori Point of Sales (POS) atau kasir digital, desain, katalog, pemasaran dan iklan digital, penghitungan dan pelaporan pajak, dan sebagainya.

BACA JUGA: Xiaomi Hadirkan Redmi 10A, Harga Rp1 jutaan

"Guna memastikan kesesuaian produk maupun solusi yang dihadirkan terhadap kebutuhan UMKM, Telkomsel akan memilih startup dan solution provider secara selektif," imbuh Samuel.

Sebagai informasi, setelah mendaftar secara daring di tsel.me/yuk-jualan-solusi, startup dan solution provider akan melalui tahapan presentasi produk dan layanan, proses diskusi komersial, kesepakatan, hingga diskusi integrasi teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erdogan Umumkan Keadaan Darurat Selama Tiga Bulan untuk Cari Korban Gempa

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement