Advertisement

New Calya Dikenalkan ke Publik Jogja, Segini Harganya

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 19 Juli 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
New Calya Dikenalkan ke Publik Jogja, Segini Harganya Toyota New Calya saat dipamerkan di Jogja City Mall, Minggu (17/7/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan kembali Toyota Calya dalam format New Calya. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk segmen entry level tersebut dihadirkan dengan menambah improvisasi.

Peningkatan performa diharapkan tidak hanya sanggup mendukung mobilitas pelanggan yang aktif dan dinamis, tetapi juga sebagai partner berkendara yang sporty, modern, dan nyaman.

Advertisement

“New Calya menjadi komitmen kami untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan. Calya identik sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern,” kata Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, melalui siaran pers, Selasa (19/7/2022).

BACA JUGA: DMI Akan Gelar Konferensi Internasional Komunitas Masjid Asean 2022

Sejak pertama di-launching di Indonesia pada 2016, Toyota Calya merupakan kendaraan yang berhasil melebihi ekspektasi pelanggan sebagai mobil 7-seater dengan harga terjangkau.

Hingga kini, secara retail, Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit. Pada tahun ini, di periode Januari-Mei, market share Calya bahkan mencapai 40,2% pada kelas entry MPV.

“Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya,” kata Hartono.

Dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed, New Calya diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi pasar MPV.

Sesuai dengan slogan, Partner in Times, New Calya mengalami beberapa sentuhan di bagian eksterior. MPV ini mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome yang menghadirkan kesan sporty dan elegan.

Selain itu, dengan diperkuat oleh New Smoked LED Headlamp, bagian depan New Calya tampak lebih atraktif tetapi tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis.

Sementara terkait dengan harga, untuk wilayah DIY, New Calya dibanderol dengan rentang harga Rp168 jutaan (on the road). “Untuk varian tertinggi [Calya 1.2G A/T] harganya Rp191 jutaan,” kata Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement