Advertisement

Spotify Uji Coba Fitur Penjualan Tiket Konser

Rahmi Yati
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 04:27 WIB
Sirojul Khafid
Spotify Uji Coba Fitur Penjualan Tiket Konser Ilustrasi spotify -

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Spotify sedang menguji fitur baru yang memungkinkan aplikasi tersebut menjual tiket konser langsung ke penggemar di Amerika Serikat.

Juru Bicara Spotify, Carling Farley, mengatakan fitur yang disebut Spotify Tickets tersebut saat ini memiliki pilihan terbatas untuk rangkaian konser mendatang yang berbasis di AS seperti Limbeck, Tokimonsta, dan Annie DiRusso.

Advertisement

“Di Spotify, kami secara rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami," katanya dikutip dari The Verge, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, perusahaan itu telah bermitra dengan beberapa aplikator penjual tiket konser seperti Ticketmaster dan Eventbrite guna membantu pengguna mendapatkan tiket melalui fitur "Live Events Feed" dengan mekanisme pembelian melalui pihak ketiga.

BACA JUGA: Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Adapun perbedaan yang mendasari penjualan tiket lewat tickets.spotify.com, fitur barunya dengan fitur "Live Events Feed" sebelumnya adalah pengguna bisa membeli tiket konser itu secara langsung.

Meski begitu, Spotify dalam penjualan tiket ini masih mengandalkan kemitraan dengan pihak ketiga dan tentunya tidak terlibat dalam penentuan harga untuk tiket yang dipesan.

Pihak ketiga yang dimaksud antara lain seperti promotor acara, klub penggemar, bahkan musisi serta agen tiket yang terkait dengan konser yang dipilih pengguna.

BACA JUGA: 3 Alternatif Kirim Uang ke Luar Negeri Selain Pakai PayPal

Nantinya, pembeli yang membeli tiket lewat layanan Spotify itu akan dibebankan biaya administrasi. Untuk total jumlah atau harga yang dibayarkan baru akan diketahui saat check out yang artinya Spotify tidak menetapkan harga tiketnya.

Spotify juga menegaskan pihaknya tidak mendukung pencetakan tiket atau tiket yang dikirim ke rumah konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PDIP Gabung Pemerintah atau Oposisi Akan Ditentukan di Rakernas

News
| Selasa, 23 April 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement