Advertisement

Koleksi Penjualan Mobil Anyar yang Jadi “Bintang” di GIIAS 2022

Rizqi Rajendra
Jum'at, 23 September 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Koleksi Penjualan Mobil Anyar yang Jadi “Bintang” di GIIAS 2022 Suzuki S-Presso diluncurkan pada ajang GIIAS 2022 - Suzuki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sederet mobil yang baru diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang pada Agustus lalu ternyata mendapatkan sorotan dari para pecinta otomotif.

Beberapa merek mobil yang baru diluncurkan tersebut di antaranya yakni Hyundai Stargazer, Wuling Air EV, Kia Carens, Mitsubishi Xpander Cross facelift, dan Suzuki S-Presso.

Advertisement

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Hyundai Stargazer mencatat penjualan mencapai 4.455 unit hingga Agustus 2022. Angka tersebut didapatkan dari hasil penjualan keempat tipe Hyundai Stargazer, yakni Stargazer Active, Stargazer Trend, Stargazer Style, dan Stargazer Prime.

Stargazer merupakan tulang punggung penjualan domestik bagi Hyundai Motors Indonesia. Sebagai mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dirancang untuk kebutuhan keluarga, Stargazer dibanderol dengan harga mulai Rp240 jutaan.

BACA JUGA: Konversi Motor Listrik Senilai Rp15 Juta Per Unit, Adakah Bengkel di Jogja yang Bisa?

Di lain sisi, ada Mitsubishi yang mencatat kinerja penjualan yang positif hingga Agustus 2022 berkat dorongan dari unit terbarunya, New Xpander Cross. Dari Januari hingga Agustus 2022, Xpander Cross berhasil membukukan penjualan sebanyak 9.638 unit.

Xpander Cross sebagai mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp310 juta.

Sementara itu, di segmen mobil listrik, Wuling Air EV juga mencatat kinerja penjualan yang baik pada Agustus 2022. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Wuling Air EV tipe Standard Range tercatat sebanyak 173 unit. Sedangkan Wuling Air EV tipe Long Range terjual sebanyak 648 unit.

Wuling Air EV sebagai mobil listrik yang dirakit di Indonesia ini juga sempat diborong oleh pengusaha Jusuf Hamka atau yang dikenal sebagai bos jalan tol sebanyak 60 unit. Untuk harga, Wuling Air EV tipe Standard Range dibanderol Rp 238 juta, sementara Wuling Air EV tipe Long Range dibanderol Rp 295 juta.

BACA JUGA: Toyota Masih Bungkam Terkait Rumor Innova Hybrid yang Sudah Bisa Dipesan

Selain itu, ada juga merek KIA yang meluncurkan MPV terbaru dengan tampilan sporty di lantai GIIAS 2022, yakni Kia Carens. Mobil impor (CBU) pabrikan Korea tersebut mengantongi penjualan sebanyak 33 unit pada Agustus 2022.

Terakhir, ada Suzuki S-Presso yang juga menjadi mobil segmen city car yang resmi diluncurkan pada perhelatan GIIAS 2022. Hingga Agustus, Suzuki S-Presso yang dibanderol dengan harga Rp155 juta itu mengantongi penjualan sebanyak 1.332 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement