Advertisement

Perlu Tahu, Ini Tipe iPhone yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Rahmi Yati
Selasa, 11 Oktober 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Perlu Tahu, Ini Tipe iPhone yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Logo WhatsApp - whatsapp.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sederet perangkat ponsel dipastikan tak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp pada akhir Oktober 2022. Pasalnya, per 24 Oktober 2022, aplikasi pesan singkat tersebut hanya akan didukung pada perangkat iOS dan Android tertentu saja.

Dikutip dari WaBetaInfo, Senin (10/10/2022), dilaporkan bahwa WhatsApp tak lagi mendukung iOS 10 dan 11. Laporan yang sudah dibocorkan sejak Mei 2022 itu mengatakan aplikasi hanya bisa digunakan pada iOS 12 ke atas.

Advertisement

"WhatsApp akan setop memberikan dukungan pada versi iOS ini, setelah 24 Oktober 2022," demikian keterangan WhatsApp diikuti sebuah tangkapan layar yang menuliskan aplikasi akan berhenti mendukung iOS 10 dan iOS 11 setelah 24 Oktober 2022.

Artinya, perangkat seri iPhone 5 dan iPhone 5C, serta seri ponsel Apple lain di bawahnya, tak akan lagi mendukung update WhatsApp. Diketahui kedua seri itu hanya bisa diupdate maksimal ke iOS 10 dan iOS 11.

BACA JUGA: Rilis Akhir 2022, Berikut Daftar Harga iPhone 14 yang Dijual di iBox

Namun begitu, bukan berarti pengguna iPhone 5s terlepas dari ancaman tersebut. Pengguna perangkat akan terancam tidak dapat menggunakan WhatsApp bilamana masih menggunakan iOS 11 dan tidak meningkatkannya ke iOS 12.

Hal yang sama juga harus dilakukan pengguna iPhone 6, dan iPhone 6s. Mereka harus memperbarui versi iOS untuk tetap dapat menggunakan WhatsApp.

Sementara untuk perangkat Android, WhatsApp hanya mendukung pada OS 4.1 atau lebih baru. Namun begitu, sejauh ini belum ada rincian tanggal penghentian dukungan untuk sistem operasi yang lebih lawasnya.

Untuk diketahui, WhatsApp memang rutin meninjau tiap perangkat dan software yang telah lama dan dengan pengguna yang sudah sedikit. Perusahaan secara teratur meninjau sistem operasi apa yang akan didukung dan melakukan pembaruan.

BACA JUGA: Terbaru, Youtube Rencanakan Ketentuan Video 4K Hanya Bisa Dinikmati Pengguna Premium

"Perangkat ini juga mungkin tidak punya pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp," tambah WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement