Advertisement

Fitur Baru Instagram, Video Reels Bisa Dibagikan ke Aplikasi Lain

Newswire
Kamis, 03 November 2022 - 05:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Fitur Baru Instagram, Video Reels Bisa Dibagikan ke Aplikasi Lain Meta - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Meta mengumumkan serangkaian fitur baru untuk video Reels, baik di Instagram maupun di Facebook.

"Meta juga terus membantu para kreator untuk lebih mudah mengekspresikan berbagai ide kreatif dan segar melalui berbagai fitur terbaru yang disediakan di berbagai lini platform Meta," kata Direktur Kemitraan Kreator Meta di Indonesia Revie Sylviana dalam keterangan pers dikutip dari Antara, Kamis (3/11/2022).

Advertisement

Fitur terbaru yang disematkan di Reels berupa kemampuan membagikan video ke Instagram dari aplikasi lain, seperti Videoleap, VivaVideo dan Smule.

Pengguna juga bisa membagikan video ke Reels Facebook dari aplikasi lain.

Di Facebook, Meta memperbarui Reels supaya konten bisa dilihat lebih banyak audiens dan kreator bisa berinteraksi dengan penggemar mereka.

Meta memberikan fitur Facebook Reels Collabs untuk berkolaborasi dengan kreator lain pada konten Reels. Kolaborasi itu bisa memperluas jangkauan konten dan menambah jumlah pengikut (follower).

Fitur lainnya, Facebook Reels Explore, adalah destinasi baru untuk menampilkan konten yang sedang populer (trending). Kreator bisa memanfaatkan fitur itu untuk melihat topik yang sedang populer dan cara baru untuk mendapatkan audiens baru.

Reels di Facebook juga dilengkapi dengan fitur Reactions, cara baru dari penggemar untuk berinteraksi dengan konten dan kreator.

Meta juga menyiapkan fitur Branded Content di Facebook Reels supaya kreator bisa menghasilkan pendapatan. Kreator mendapatkan akses fitur Branded Content untuk konten organik, kemudian, merk yang ditandai (tag) bisa mengubah Reels itu menjadi iklan di Branded Content.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement