Advertisement

Tiru Orang Lain di Twitter, Elon Musk Ancam Tangguhkan Akun

Newswire
Selasa, 08 November 2022 - 07:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Tiru Orang Lain di Twitter, Elon Musk Ancam Tangguhkan Akun Elon Musk - Bussiness Insider

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Elon Musk mengatakan Twitter akan secara permanen menangguhkan akun apa pun di platform media sosial yang meniru orang lain.

Associated Press pada Senin melaporkan, Musk mengeluarkan peringatan tersebut setelah beberapa selebriti mengubah nama tampilan Twitter menjadi bukan nama akun mereka, dan mencoba bercuit sebagai "Elon Musk".

Advertisement

Hal itu merupakan reaksi para selebriti atas keputusan Musk untuk menawarkan akun terverifikasi dengan berlangganan 8 dolar AS (sekira Rp125 ribu) per bulan.

"Ke depan, setiap akun Twitter yang terlibat dalam peniruan identitas tanpa secara jelas menyebutkan 'parodi' akan ditangguhkan secara permanen," kata Musk.

Dilaporkan bahwa komedian Kathy Griffin ditangguhkan akunnya pada hari Minggu (6/11/2022) waktu setempat setelah dia mengganti nama layarnya menjadi Musk. Dia mengatakan kepada reporter Bloomberg bahwa dia juga menggunakan foto profilnya.

Aktor Valerie Bertinelli juga menggunakan nama layar Musk serta mengunggah serangkaian tweet untuk mendukung kandidat Demokrat pada hari Sabtu sebelum beralih kembali ke nama aslinya.

Sebelum aksi itu, Bertinelli mencatat tujuan asli dari tanda centang verifikasi biru. Sebelumnya, tanda itu diberikan secara gratis kepada orang-orang yang identitasnya telah dikonfirmasi oleh karyawan Twitter; dengan wartawan menyumbang sebagian besar penerima tanda tersebut.

"Itu hanya berarti identitasmu telah diverifikasi. Scammers akan lebih sulit meniru Anda. Namun, itu tidak berlaku lagi. Semoga beruntung di luar sana!" kata Bertinelli.

Baru-baru ini, Twitter benar-benar menerapkan rencana mereka untuk mengenakan biaya berlangganan untuk akun terverifikasi, dimulai dari aplikasi versi iOS.

Aplikasi di perangkat iOS mulai memberikan informasi "mendaftar sekarang" senilai USD7,99 untuk mendapatkan tanda centang biru "seperti selebriti, perusahaan dan politikus yang sudah Anda ikuti".

Informasi yang ada di aplikasi Twitter versi iOS juga menyebutkan akun terverifikasi akan melihat lebih sedikit iklan, durasi unggahan video lebih panjang dan mendapat prioritas untuk konten berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement