Advertisement

Ada 25 Juta Pesan Dikirim Melalui WhatsApp saat Final Piala Dunia 2022

Newswire
Jum'at, 23 Desember 2022 - 03:07 WIB
Jumali
Ada 25 Juta Pesan Dikirim Melalui WhatsApp saat Final Piala Dunia 2022 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—CEO Meta Platforms Inc Mark Zuckerbeg mengatakan pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp mencapai 25 juta saat final Piala Dunia.

BACA JUGA: WhatsApp Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"WhatsApp juga mencatat rekor 25 juta pesan per detik saat final (Piala Dunia)," kata Zuckerberg di akun Facebook terverifikasi, Selasa (20/12/2022),

Zuckerberg saat itu sedang mengabarkan unggahan Lionel Messi tentang Piala Dunia saat ini menjadi unggahan yang paling disukai sepanjang sejaran Instagram.

Dalam keterangan pers terpisah, WhatsApp menyatakan sepanjang tahun ini terdapat lebih dari 20 fitur baru yang diberikan pada pesan instan itu. Sambil menambah fitur, WhatsApp juga memberikan lebih banyak lapisan privasi dan cadangan terenkripsi untuk menjaga keamanan platform itu.

Lapisan privasi yang dimaksud antara lain berupa fitur menyembunyikan status online dan keluar dari grup hanya diketahui oleh admin.

Beberapa waktu lalu, platform itu memberikan fitur reaksi emoji, yaitu membalas pesan dengan emoji yang juga bisa menggantikan balasan singkat seperti "ya" atau "oke".

Pembaruan fitur juga berlaku untuk pesan suara, statistik dari WhatsApp menyebutkan setiap hari terdapat lebih dari 7 miliar pesan suara yang dikirimkan melalui aplikasi itu.

Pada 2022, WhatsApp memberikan fitur untuk memutar pesan suara di luar kolom obrolan, memberikan jeda kemudian melanjutkan rekaman suara dan pratinjau draf sebelum mengirimkan pesan suara.

WhatsApp baru-baru ini juga meluncurkan fitur avatar yang dipersonalisasi dan bisa dijadikan sebagai foto profil atau stiker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Subsidi Program Biodiesel Dinilai Untungkan Korporasi Besar

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement