Advertisement

Tesla Bantah Kabar Setop Produksinya di China

Anshary Madya Sukma
Rabu, 28 Desember 2022 - 04:37 WIB
Jumali
Tesla Bantah Kabar Setop Produksinya di China Seorang pria melihat Tesla Model S di showroom di Beijing, Tiongkok 29 Januari 2014. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTATesla membantah kabar penghentian produksi pabrikannya di Shanghai Gigafactory, China yang tersiar belum lama ini. 

BACA JUGA: Penjualan Tesla di China Meningkat

Advertisement

Dilansir teslarati.com pada Selasa (27/12/2022), pihak Tesla China menyampaikan bahwa kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. 

Sebab, menjelang akhir 2022, perusahaan otomotif asal Amerika itu ingin memberikan istirahat kepada karyawannya atas kerja kerasnya dalam setahun. 

Tak hanya itu, perusahaan juga tengah melakukan pemeliharaan terhadap mesin-mesin di pabrik tersebut.

"Setelah setahun bekerja keras, para pekerja juga beristirahat selama masa pemeliharaan lini produksi. Tumpukan pengisian daya dan bengkel lainnya belum berhenti, dan pernyataan media bahwa pabrik telah menghentikan produksinya tidak sepenuhnya benar, ”kata Tesla China.

Oleh karena itu, pabrik Tesla di Shanghai akan tetap mempertahankan produksi sesuai target yang direncanakan sebelumnya. “Pabrik Shanghai akan tetap mempertahankan produksi yang efisien dan hasil yang sangat baik pada tahun 2022. Produksi kendaraan akan dilakukan sesuai rencana untuk pemeliharaan jalur produksi tahunan," tambahnya.

Sebelumnya, Tesla dikabarkan meminta semua karyawan di pabrik Shanghai untuk beristirahat atau dirumahkan sementara. Namun demikian, pihak manajemen Tesla dan internal karyawan belum ada yang mengungkapkan detail alasan tersebut.

Akan tetapi banyak yang menduga kebijakan perusahaan milik Elon Musk tersebut itu terjadi akibat melonjaknya gelombang penularan Covid-19 di China, setelah pejabat negara itu tiba-tiba melonggarkan kebijakan nol-Covid awal bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Mahasiswa UI Tewas Justru Jadi Tersangka, Sempat Ditawari Damai

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement