Advertisement

Pengin Magic Warmer Awet? Ini Caranya

Astrid Prihatini WD
Senin, 30 Januari 2023 - 01:27 WIB
Jumali
Pengin Magic Warmer Awet? Ini Caranya ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Agar magic warmer awet, sebaiknya ketahui cara merawat salah satu peralatan rumah tangga ini. Tidak sedikit ibu memiliki peralatan rumah tangga ini di rumah sebagai salah satu perlengkapan memasak. Simak ulasannya di tips teknologi.

BACA JUGA: Penjualan Peralatan Rumah Tangga Tak Berimbas

Advertisement

Selain mudah pemakaiannya, peralatan rumah tangga ini juga praktis karena bisa menghangatkan makanan. Hal ini tentu sangat membantu pekerjaan para ibu di dapur.

Bahkan bukan hanya untuk memasak nasi dan menghangatkan makanan, peralatan elektronik rumah tangga ini juga digunakan untuk memasak berbagai makanan mudah dan praktis. Namun pemakaian terus menerus tanpa memerhatikan perawatan tentu bikin performanya semakin menurun.


Nah agar performanya tetap maksimal, ketahui sejumlah cara untuk merawat magic warmer plus berikut ini seperti dikutip dari miyako.co.id pada Sabtu (28/1/2023):

1. Jangan Mencuci Beras di Inner Pot Magic Warmer Plus

Sering kali kita mencuci beras di inner pot yang lama kelamaan akan merusak lapisan inner pot yang ada di dalamnya karena butiran beras yang kasar dan tajam yang lama kelaamaan membuat inner pot menipis dan akhirnya rusak. Nah mulai sekarang lebih baik mencuci beras di wadah lain terlebih dahulu untuk menjaga agar inner pot Magic Warmer Plus sahabat lebih tahan lama.

2. Rutin Membuang Air di Penampung Uap Air Magic Warmer Plus

Cara merawat magic warmer plus berikutnya adalah rutin membuang air di penampung uap air. Untuk menghindari agar nasi yang dimasak tidak cepat basi dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini juga harus diperhatikan secara berkala!

3. Memasak Sesuai Kapasitas

Perlu diperhatikan untuk memasak sesuai dengan takaran yang ada dalam petunjuk karena apabila memasak secara berlebihan atau melebihi kapasitas akan membuat Magic Warmer Plus menjadi cepat rusak. Jadi, memasaklah sesuai kapasitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Erupsi, Penutupan Operasional Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement