Advertisement

Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022

Media Digital
Selasa, 31 Januari 2023 - 10:37 WIB
Sunartono
Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022 Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi berhasil menjadi jawara pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2022 kelas MX2 dengan menyapu bersih podium teratas di setiap seri. Sementara rekan satu tim Delvintor, Nuzul Ramzidan mampu menempati posisi ketiga dalam ajang ini. Pencapaian yang diraih kedua crosser tersebut dikukuhkah pada seri grand final yang diselenggarakan di sirkuit Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat pada 28-29 Januari 2023.

Cuaca yang tak menentu serta hujan yang cukup deras di Sabtu (28/1) sore membuat sesi qualifying race ditiadakan. Sehingga hasil latihan bebas dan qualifying time trial menjadi rujukan saat balap. Delvintor yang kerap disapa Adel berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dan menempati posisi pertama. Sedangkan Zidan berada di posisi ketiga, dengan selisih waktu 3, 08 detik. Hasil ini tentu menguntungkan keduanya untuk menaklukkan lintasan saat race.

Advertisement

Di Moto1, tantangan kondisi track akibat cuaca yang kerap berubah membuat tim harus beradaptasi dengan cepat. Adel yang memulai start dengan sangat baik, terus menunjukkan dominasinya bersama CRF250R di posisi terdepan hingga finish. Zidan yang berada di posisi kedua selepas start, sempat melakukan kesalahan di akhir lap pertama. Kegigihannya pun ditunjukkan secara konsisten hingga Zidan meraih podium ketiga di akhir race.

Motivasi tinggi untuk dapat menyapu bersih podium satu di setiap seri menjadi bekal Adel menaklukkan tantangan di race kedua kelas MX2. Namun sayang, di awal jalannya balapan ia memulai dengan start yang kurang mulus. Kondisi ini pun diambil alih oleh Zidan yang memimpin jalannya balapan. Hingga lap ketiga, Zidan sempat melebar. Adel pun yang terus membuntuti Zidan sejak start dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik sehingga memimpin jalannya balapan.

Di lap keempat, Zidan terjatuh dan membuatnya berada di posisi kelima. Pemuda asal Riau ini pun berusaha untuk menempati posisi podium. Di akhir balapan, Zidan harus puas berada di posisi keempat dan Adel berhasil kembali menapaki podium tertinggi. Hasil ini pun membuat Adel keluar sebagai juara Kejurnas Motocross 2022 dengan raihan 150 poin, sementara Zidan di posisi ketiga dengan 116 poin.

“Alhamdullillah, saya bisa menpertahankan juara nasional MX2 untuk Astra Honda Racing Team. Dengan tekad untuk memberikan kemenangan pada setiap putaran, saya memaksimalkan CRF250R dengan set-up yang sudah diuji pada beberapa latihan. Kemenangan ini saya persembahkan kepada Astra Honda dan semua pihak yang sudah memberi dukungan luar biasa,” ujar Delvintor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Basuki: Pemasangan Patung Garuda Kantor Presiden di IKN Telah Selesai

News
| Senin, 22 Juli 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement