Advertisement

Tingkatkan Kemampuan Mesin Pencari, Microsoft Klaim Bing Lebih Canggih dari ChatGPT

Rahmi Yati
Kamis, 09 Februari 2023 - 07:47 WIB
Sunartono
Tingkatkan Kemampuan Mesin Pencari, Microsoft Klaim Bing Lebih Canggih dari ChatGPT Logo Microsoft - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Microsoft telah melakukan peningkatan mesin pencari Bing dan browser Edge dengan model bahasa besar OpenAI generasi berikutnya. Upgrade layanan ini diklaim akan lebih canggih dari ChatGPT.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (8/2/2023), Microsoft merombak mesin pencari Bing dan browser Edge miliknya setelah berinvestasi sebesar US$10 miliar atau setara Rp151 triliun di OpenAI baru-baru ini.

Bing dan Edge sekarang akan memanfaatkan infrastruktur OpenAI untuk memberi pengguna jawaban yang diringkas dan spesifik alih-alih memberi tautan hasil pencarian yang sangat banyak.

BACA JUGA : Apa Itu ChatGPT? Mesin Pencari Canggih yang Bikin Waswas

Advertisement

Microsoft juga menerapkan model AI baru ke algoritme pencariannya dan mengklaim model OpenAI baru yang digunakan di Bing dan Edge lebih cepat, lebih akurat, dan lebih canggih daripada ChatGPT.

Kendati begitu, Bing akan mempertahankan halaman hasil pencarian klasiknya, meskipun sekarang akan memberikan hasil yang lebih relevan untuk kueri dasar.

Pengguna juga dapat meminta Bing untuk merencanakan perjalanan, menulis puisi, menulis ulang kode ke bahasa pemrograman lain, dan banyak lagi.

Fitur obrolan AI yang baru juga akan menampilkan sidebar tempat pengguna dapat mengetik permintaan pencarian pendek atau panjang, menerima jawaban, lalu menyaring pertanyaan hingga menerima jawaban yang dibutuhkan.

Sementara itu, bilah samping di Edge akan memiliki tab obrolan, tulis, ikhtisar, dan info situs. Pengguna akan memiliki opsi untuk memformat jawaban pencarian untuk e-mail, posting blog, atau daftar poin-poin.

BACA JUGA : Unik! Perusahaan Ini Kembangkan Mesin yang Bisa Menilai

Pengguna juga dapat mengatur panjang jawaban mulai dari pendek, sedang dan panjang. Saat ini, Microsoft masih menguji Bing dan Edge bertenaga AI baru serta menargetkan bisa rilis ke publik dalam beberapa pekan mendatang bersama dengan versi seluler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement