Advertisement

Tinder Luncurkan Fitur Pendeteksi Bahasa yang Tidak Pantas

Tri Indah Lestari (ST22)
Senin, 13 Februari 2023 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tinder Luncurkan Fitur Pendeteksi Bahasa yang Tidak Pantas Ilustrasi Tinder - Freepik\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aplikasi kencan Tinder telah merilis tiga fitur keamanan baru, salah satunya memperluas kata dan frasa yang dapat mendeteksi bahasa yang tidak pantas atau berbahaya.

Menurut laporan yang disiarkan New York Post, Minggu (12/2/2023), pengguna Tinder juga dapat memblokir profil sebelum dicocokkan di aplikasi. Sebelumnya, pengguna dibatasi untuk 'tidak cocok' dengan orang lain, yang bisa dilakukan setelah mereka 'menyukai' profil satu sama lain.

Advertisement

Tinder mengklaim ini akan memungkinkan orang untuk menghindari situasi canggung seperti melihat bos atau mantan pasangan mereka. Aplikasi ini juga mempermudah pengguna untuk melaporkan pesan yang menyinggung.

Pengguna Tinder berbayar juga akan memiliki akses ke “Mode Penyamaran”, dimana profil mereka hanya akan dibagikan dengan orang yang sudah “disukai”. Pembaruan juga telah dilakukan pada filter aplikasi 'Does This Bother You' (DTBY) dan 'Are You Sure' (AYS) yang diluncurkan pada tahun 2021.

Baca juga: Penataan Pansela di Pantai Depok hingga Parangkusumo Bantul Dimulai Tahun 2024

Teknologi DTBY secara otomatis menandai pesan yang mungkin bermasalah, sedangkan fitur AYS, meminta pengguna untuk menjeda dan merenungkan pesan yang berpotensi menyinggung sebelum menekan kirim.

Menurut data internal, pelaporan pengguna tentang pesan berisi bahasa yang tidak pantas dan berbahaya meningkat sebesar 46 persen sejak hadirnya fitur DTBY, ditambah 10 persen penurunan pesan tidak pantas yang dikirim di aplikasi.

VP of Product, Integrity di Tinder, Rory Kozoll berharap fitur-fitur baru ini akan mempermudah dan lebih intuitif bagi pengguna untuk melaporkan perilaku bermasalah.

“Kami terus bekerja dengan mitra ahli untuk memperluas fitur keamanan kami, dan untuk menginformasikan upaya kami membantu mereka yang memasuki kencan online untuk membentuk hubungan yang sehat sejak awal,” ujar Rory.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement