Advertisement

Ponsel Kekinian Gunakan Bahan Daur Ulang untuk Klaim Ramah Lingkungan

Newswire
Jum'at, 17 Februari 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
Ponsel Kekinian Gunakan Bahan Daur Ulang untuk Klaim Ramah Lingkungan Foto ilustrasi ponsel. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ponsel di era saat ini selain menghadirkan fitur canggih juga mulai menggunakan bahan daur ulang. Dengan demikian produk ponsel yang dihasilkan pun bisa diklaim sebagai ramah lingkungan.

Salah satu ponsel yang menggunakan teknologi ini adalah Galaxy S23 Series 5G yang memakai bahan daur ulang. Agar pengguna tidak khawatir kemungkinan perangkat jatuh dari genggaman atau meja, Galaxy S23 Series 5G telah menggunakan Gorilla Glass Victus 2 di bagian layar dan bodi belakang. Lapisan kaca paling tangguh dari corning ini lebih tahan dalam menghadapi benturan ke permukaan kasar seperti beton.

Advertisement

BACA JUGA : Tak Perlu Beli Baru, Ini Cara Buat Ponsel Android Terasa Baru

“Gorilla Glass Victus 2 dirancang dengan kandungan material daur ulang mencapai 22%, sehingga tidak hanya memberikan durability yang lebih baik tapi juga lebih ramah lingkungan,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ponsel ini juga menggunakan Armor Aluminum, material kokoh yang bisa ditemukan dalam produksi pesawat terbang. Demi memberikan pengguna kenyamanan lebih, Samsung juga menyediakan layanan Samsung Care+ yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memaksimalkan umur perangkat. Ponsel Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12,9 juta untuk 8GB/128GB dan Rp13,9 juta untuk 8GB/256GB.

Ponsel ini juga menghadirkan kemampuan  Nightography yang telah ditingkatkan untuk memungkinkan pengguna mendapatkan hasil selfie, foto portrait, hingga video yang lebih cerah, detail di kondisi cahaya redup. Selain itu memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dalam membuat konten lewat Expert RAW yang tidak hanya menawarkan foto format RAW untuk photo editing, tetapi juga fitur inovatif seperti Astrophoto untuk capture langit penuh bintang.

BACA JUGA : Ingin Beli Ponsel Baru? Perhatikan Hal Ini

“Expert RAW pun kini lebih mudah digunakan karena bisa diakses langsung lewat kamera smartphone setelah aplikasi Expert RAW diunduh ke perangkat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement