Advertisement

2028, Korea Selatan Luncurkan Jaringan 6G

Jumali
Kamis, 23 Februari 2023 - 09:17 WIB
Jumali
2028, Korea Selatan Luncurkan Jaringan 6G Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Korea Selatan akan meluncurkan jaringan 6G pada 2028.Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilakukan penerapan jaringan 6G, termasuk penguatan rantai pasok jaringan.

BACA JUGA: Samsung Kembangkan Jaringan 6G

Advertisement

GSM Arena mengungkapkan, pemerintah Korea Selatan akan memberikan insentif bagi perusahaan lokal untuk memprodukasi material, komponen, serta perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengembangkan jaringan 6G.

Proyek jaringan 6G sendiri bernilai Rp7,2 triliun dan kini pemerintah setempat tengah menguji kelayakan. Jika proyek ini berjalan lancar, Korea Selatan mengungguli negara-negara lain dalam hal pengembangan 6G. 6G ini juga memungkinkan komunikasi holografik yang sebelumnya dari sains fiksi menjadi kenyataan.

Sebelumnya, GizmoChina mengungkapkan jika Samsung sedang mengembangkan jaringan 6G. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Eksekutif Samsung dan Kepala Pusat Penelitian Komunikasi, Sunghyun Choi. Choi menyatakan jika Samsung sudah lama mengembangkan jaringan internet super cepat 6G.

Ia pun berjanji untuk membagikan hasil pengembangan jaringan internet 6G guna memberikan pengalaman internet dengan kecepatan yang belum ada sebelumnya untuk membantu kehidupan.

“Perjalanan kami sudah sejak lama untuk memahami, mengembangkan, dan menstandarisasi teknologi komunikasi 6G," kata Sunghyun.

"Kami berkomitmen untuk memimpin dan membagikan temuan kami untuk menyebarkan visi kami untuk menghadirkan pengalaman hyper connected berikutnya ke setiap sudut kehidupan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement