Advertisement

Valentines Day, Gameloft Berbagi Kasih Sayang

Media Digital
Kamis, 02 Maret 2023 - 17:22 WIB
Budi Cahyana
Valentines Day, Gameloft Berbagi Kasih Sayang Gameloft Indonesia melanjutkan kiprahnya untuk berbagi, pada bulan Februari lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Kasih Sayang, atau lebih dikenal dengan Valentines Day. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Gameloft Indonesia melanjutkan kiprahnya untuk berbagi, pada bulan Februari lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Kasih Sayang, atau lebih dikenal dengan Valentine’s Day. Selama satu bulan penuh, Gameloft Indonesia, yang berlokasi di Pacific Building Lantai 1, Jalan Laksda Adisutjipto No. 157, menyelenggarakan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan.

Donasi Komputer

Advertisement

Sejak tahun 2018, Gameloft menjalin kerja sama jangka panjang dengan Hoshizora Foundation, sebuah lembaga nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan, dalam perencanaan dan pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaannya. Kali ini, Gameloft merancang program donasi komputer, dimana perusahaan ini menyumbangkan 46 unit komputer bagi para penerima manfaat yang berafiliasi dengan Hoshizora Foundation.

Sejak tanggal 6 hingga 24 Februari 2023, Sejumlah 35 komputer dibagikan kepada siswa penerima beasiswa Hoshizora, 6 komputer didonasikan kepada Koordinator Wilayah yang bertempat di berbagai sekolah di Yogyakarta, dan 5 komputer dialokasikan untuk kebutuhan administrasi kantor Hoshizora Foundation. Donasi ini diharapkan mampu membantu lembaga non-profit ini dalam menjalankan misinya, serta membantu aktivitas belajar dan memotivasi anak-anak yang ada di bawah payung Hoshizora Foundation.

Donor Darah

Berbagi untuk kemanusiaan, Gameloft menyelenggarakan aksi donor darah bagi karyawan, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Sleman. Aksi ini menarik 36 karyawan untuk mendonorkan darah, setara dengan 12,6 liter darah, yang dapat membantu pemenuhan kebutuhan darah di area Yogyakarta dan sekitarnya.

Donasi untuk Kanker

Pada tanggal 13 – 17 Februari 2023, Gameloft mengundang para karyawan untuk mendonasikan coklat, jenis apapun, ukuran apapun, untuk diberikan kepada kalangan paramedis. Sebagai hasilnya, diperoleh 2,8 kilogram coklat yang dihadiahkan kepada paramedis yang menangani penyakit kanker di RS Dr. Sardjito. Sasaran ini dipilih karena bulan Februari juga merupakan perayaan Hari Kanker Sedunia, tepatnya pada tanggal 4 Februari.

Tidak hanya itu, Gameloft juga mendonasikan barang berupa tisu, minyak goreng, dan tepung kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Pasien kanker yang saat ini menetap di rumah singgah YKAKI (Jalan Timor Timur, Kaliurang) seluruhnya berasal dari luar Yogyakarta, sehingga peran YKAKI menjadi sangat penting untuk memberikan tempat tinggal sementara bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan dan keluarga. Barang yang didonasikan oleh Gameloft diperlukan oleh YKAKI dalam operasional hariannya untuk menyediakan rumah singgah.

Saat melihat orang lain merasa diapresiasi, terbantu, dan teringankan bebannya, akan muncul kebahagiaan tersendiri. Berbagi dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan, saja, dimana saja. Semoga aksi tanggung jawab sosial perusahaan yang diinisiasi oleh Gameloft Indonesia ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk semakin giat berbagi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Deretan Artis Ini Dikabarkan Ikut Maju Pilkada 2024, Ada Raffi Ahmad dan Krisdayanti

News
| Senin, 27 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement