Advertisement

Baut Rangka Kursi Kendor, 3.470 Unit Tesla Ditarik Ulang

Jumali
Senin, 06 Maret 2023 - 07:17 WIB
Jumali
Baut Rangka Kursi Kendor, 3.470 Unit Tesla Ditarik Ulang Seorang pria melihat Tesla Model S di showroom di Beijing, Tiongkok 29 Januari 2014. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, TEXAS—Pabrikan mobil listrik Tesla Inc mengumumkan menarik ulang (recall) sebanyak 3.470 unit kendaraan Model Y tahun produksi 2022-2023 di Amerika Serikat. Recall dilakukan setelah baut rangka kursi di mobil tersebut kendor dan membahayakan keselamatan pengendara.

BACA JUGA: Ada Tabrakan, Beberapa Mobil Tesla yang Autopilot akan Ditarik

Advertisement

Reuters pada Minggu (5/3/2023) melaporkan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengungkapkan akibat kendornya baut rangka kursi telah membuat kinerja sistem sabuk pengaman berkurang dan berisiko terhadap keselamatan pengendara.

Selain itu, Tesla mengatakan kepada NHTSA bahwa pihaknya telah mengidentifikasi lima klaim garansi sejak Desember yang mungkin terkait dengan kondisi tersebut. Meski demikian, Tesla mengungkapkan tidak ada cedera atau kematian yang mungkin terkait dengan masalah penarikan kembali.

Tesla sendiri akan memeriksa baut rangka kursi belakang sisi pengemudi dan penumpang baris kedua ke rangka kursi bawah. Jika diperlukan akan ada pengawasan ekstra untuk memastikan baut diputar sesuai spesifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement