Advertisement

Sederet Perbedaan All New Ayla dengan Generasi Pertama, Kemudi Bisa Naik Turun

Sunartono
Selasa, 14 Maret 2023 - 05:37 WIB
Sunartono
Sederet Perbedaan All New Ayla dengan Generasi Pertama, Kemudi Bisa Naik Turun Desain tilt steering All New Ayla generasi kedua. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pabrikan mobil Daihatsu secara resmi meluncurkan All New Astra Ayla sebagai generasi kedua setelah generasi pertamanya sukses mengaspal selama 10 tahun. Mobil di kelas Low cost green car (LCGC) ini hadir dengan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), diklaim memiliki beragam keunggulan seperti desain modern dan stylish, teknologi terkini, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap dibandingkan generasi pertama Ayla.

Gen kedua Ayla ini secara resmi telah masuk ke pasar DIY pada Senin (14/3/2023). Jogja menjadi daerah pertama yang disasar untuk launching setelah Jakarta. Ayla generasi kedua ini memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan generasi pertama, yang paling mencolok adalah penggunaan DNGA (Daihatsu New Generation Architecture).

Advertisement

BACA JUGA : Penjualan Daihatsu Rocky Ungguli Xenia dan Ayla di JAW

Secara fisik bagian depan generasi pertama ada hiasan gril depan dan cenderung besar menyerupai jam pasir, desain bumper bagian depan baru, lampu kota-kota dan lampu utama juga berbeda dengan generasi sebelumnya yang sudah LED.

Dari samping tampak velg merupakan perpaduan logam, dilengkapi handle pintu dan tanpa lubang kunci yang kontras dengan gen pertamanya. Kemudian bagian belakang dilengkapi dengan antena canggih, wiper otomatis dan soft touch back door yang memudahkan untuk membuka pintu bagasi belakang. “Sehingga ketika akan membuka pintu bagasi tidak perlu meminta bantuan sopir,” kata Marketing & CR Division Head PT Astra International, Hendrayadi Lastiyoso, Senin (13/3/2023).

Adapun perbedaan interior kabin generasi kedua adalah kursi yang diklaim dengan bahan material kualitas tinggi, kemudian kursi bagian belakang ada sandaran kepala dan memiliki pegangan tangan.

Sedangkan untuk interior dashboard, dilengkapi dengan double din audio touchscreen. Ada tombol untuk menghidupkan dan mematikan mesin cukup dengan sekali pencet, selain itu fitur terbaru yang memberikan banyak informasi yaitu fitur untuk memantau konsumsi bahan bakar dan fitur untuk memantau kondisi pintu.

BACA JUGA : Daftar Harga LCGC (Agya, Calya, Sigra, Ayla dan Brio Satya

Paling menarik generasi terbaru ini dilengkapi dengan tilt steering yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur setir atau kemudi pada posisi naik atau turun. Pengemudi dapat mengatur posisi tersebut sesuai dengan keinginan dan menyesuaikan bentuk fisik pengemudi.

“Mobil ini untuk wilayah DIY dibanderol antara Rp140.400.000 hingga Rp 196.300.000. Kebetulan untuk pembeli Ayla ini sejak awal sebagian besar kredit,” kata Chief Executive Astra International Supranoto.

Pada fitur keselamatan, dilengkapi dengan Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang. Tak hanya itu, pada beberapa varian, memiliki fitur keselamatan terkini seperti HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu; serta VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju. Selain itu ABS (Antilock Brake System), dan EBD (Electroni Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement