Advertisement

Terinspirasi Perabot IKEA, Perusahaan Ini Bakal Kirim Mobil Listrik Rakitan

Lajeng Padmaratri
Rabu, 03 Mei 2023 - 23:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Terinspirasi Perabot IKEA, Perusahaan Ini Bakal Kirim Mobil Listrik Rakitan Mobil listrik yang bisa dirakit ala Luvly. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, STOCKHOLM—Pabrikan kendaraan listrik Swedia, Luvly, berharap suatu hari nanti bisa sepopuler perusahaan perabot IKEA. Pasalnya, perusahaan produksi kendaraan listrik itu meluncurkan mobil listrik mininya yang bisa dirakit di tempat tujuan akhir mereka.

Luvly merupakan perusahaan rintisan Swedia yang berspesialisasi dalam kendaraan listrik kecil dan terjangkau. Baru-baru ini, mereka telah mengumumkan rencana untuk mengirimkan mobil listrik mungilnya sebagai paket datar yang bisa dirakit.

Advertisement

Perusahaan mengklaim bahwa model yang tidak biasa ini akan memungkinkan untuk memasukkan 20 mobilnya ke dalam wadah yang seharusnya hanya memiliki ruang untuk 4 kendaraan rakitan, sehingga menurunkan biaya transportasi secara signifikan.

Kendati demikian, tidak seperti perabot IKEA, kendaraan listriknya tidak dimaksudkan untuk dirakit di rumah oleh pemesan. Sebaliknya, paket datar akan berakhir di pabrik mikro di mana mereka akan segera disatukan oleh staf khusus untuk memastikan keamanan sepenuhnya.

Mobil itu diluncurkan dalam seri Luvly 0, dengan spesifikasi mobil listrik perkotaan dengan dua tempat duduk yang beratnya di bawah 400 kilogram dan panjangnya hanya 2,70 meter dan lebar 1,53 meter, dengan tinggi 1,44 meter.

Mobil listrik itu didukung oleh dua baterai, masing-masing berbobot hanya 15 kilogram, dan hanya menggunakan 6 kWh per 100 kilometer (60Wh/km). Baterai menawarkan daya yang cukup untuk jangkauan maksimum 100 km dan kecepatan tertinggi 90 km/jam (55 mph).

Luvly 0 kemungkinan akan menjadi kendaraan pertama yang dikirim sebagai paket datar. Bahkan, CEO Luvly Håkan Lutz telah mengumumkan rencana untuk sepeda roda tiga yang sporty dan van listrik kecil yang akan dirancang dengan sistem logistik yang sama.

Sistem logistik yang terinspirasi dari perusahaan perabot IKEA rupanya menjadi salah satu faktor utama yang memungkinkan Luvly menjual mobil listriknya dengan harga yang sangat kompetitif. Luvly 0, misalnya, sudah tersedia untuk pre-order di situs perusahaan hanya dengan 10.000 euro (Rp161 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement