Advertisement

Wow! iPhone Tenggelam dalam Air Lautan 33 Hari, Ternyata Masih Bisa Menyala

Lajeng Padmaratri
Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Wow! iPhone Tenggelam dalam Air Lautan 33 Hari, Ternyata Masih Bisa Menyala iPhone tenggelam di air yang masih bisa menyala. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, MINNESOTA—Biasanya barang elektronik dan gawai akan langsung mati tidak berfungsi jika terkena air atau bahkan jika ponsel tenggelam di dalam air. Namun, ponsel pintar iPhone ini membuktikan sebaliknya.

Seorang pria asal Minnesota, Amerika Serikat terpaksa kehilangan iPhone 14-nya saat menaiki kayak di Pantai Waikiki, Hawaii belum lama ini. Ponsel itu jatuh dan tenggelam di dalam air laut saat gelombang besar menghantam sisi kayak dan menyebabkannya terbalik.

Advertisement

Mulanya, pria bernama Zach Siggelkow, 27, itu sudah merelakannya. Hingga kemudian, ia mendapat kejutan dalam hidupnya ketika orang asing menghubunginya dan memberi tahu dia bahwa mereka telah menemukan iPhone yang tenggelam dalam air dan masih berfungsi dengan baik.

Dr Karl Brookins, seorang pensiunan ilmuwan perikanan yang suka menyelam di sekitar Pantai Waikiki, melihat sesuatu yang aneh di dasar laut dan memutuskan untuk menyelidikinya. Ternyata itu adalah smartphone, dan meskipun dia tidak memiliki banyak harapan untuk menghidupkannya kembali, dia memutuskan untuk mencobanya.

Sang penemu itu memasukan ponsel itu ke dalam tas berisi garam dan beras selama seminggu untuk menghilangkan kelembapan. Yang mengejutkan, perangkat genggam itu bisa hidup setelah diisi daya. Setelah berhasil membukanya, Brookins dapat menemukan email pemilik dan menghubunginya untuk mengembalikannya kepada mereka.

“Saya kaget,” kata Zach Siggelkow dikutip dari Oddity Central. "Satu, bahwa dia menemukannya, jelas, dua, bahwa dia dapat masuk ke telepon, memulihkan video, dan menemukan alamat email saya." 

Membuka kunci iPhone terdengar seperti suatu prestasi, tetapi sekali lagi, pemilik berusia 27 tahun itu mengakui bahwa kode keamanannya hanyalah serangkaian '1', jadi sebenarnya bukan kata sandi yang paling sulit untuk dipecahkan.

Apple mengklaim bahwa iPhone 14 dapat bertahan hingga 6 meter di bawah air selama 30 menit. Namun, iPhone tenggelam dalam air hingga menghabiskan 33 hari di dasar lautan bisa menjadi pencapaian tersendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement