Advertisement

Stok Brio Lama Masih 3.000 Unit, Honda Optimistis Bisa Terjual dalam 2 Pekan

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 06 Mei 2023 - 10:17 WIB
Sunartono
Stok Brio Lama Masih 3.000 Unit, Honda Optimistis Bisa Terjual dalam 2 Pekan Honda Brio RS. - HONDA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan stok Honda Brio seri lama masih berjumlah 3.000 unit di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut diklaim bakal ludes terjual dalam kurun waktu dua pekan saja. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan bagi masyarakat yang masih mencari stok Honda Brio generasi sebelumnya masih bisa dicari. Pasalnya, model andalan Honda tersebut tersebut masih tersisa 2.500 – 3.000 unit yang tersebar di Tanah Air.

Advertisement

“Tidak sampai satu bulan stok ya, berarti di bawah 3.000 unit, 2.500 sampai 3.000 unit, seluruh Indonesia. Berdasarkan penjualan bulanan sekitar 5.000 sampai 6.000 per bulan, stoknya tinggal setengahnya. Jadi kalau masih ada yang mau dengan yang lama, masih bisa cari,” kata Billy di sela peluncuran New Brio di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Kemudian, dengan kinerja penjualan Brio yang mencapai 6.000 unit, maka Billy optimistis bahwa Brio lama dengan stok 3.000 unit akan habis dalam kurun waktu setengah bulan. “Ya penjualan kita 6.000 [per bulan], setengah bulan ya [2 pekan habis],” tambahnya.

Adapun, pabrikan mobil Jepang ini baru saja meluncurkan facelift Brio RS dan Satya dengan perubahan ‘kosmetik’ saja mulai dari tampilan depan, seperti lampu utama dan grill yang baru.

Secara spesifikasi, New Honda Brio tidak ada perubahan, dan masih tetap dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 5 M/T dan fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON ACE, serta sistem pengereman ABS EBD.

Sebagai informasi, secara tiga bulan berturut-turut pada awal 2023 Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan wholesales bulanan tertinggi di Indonesia. Sebab, mobil andalan Honda ini tercatat meraih penjualan sebesar 7.327 unit pada bulan Maret lalu. Tak hanya itu, pada bulan Maret lalu Honda Brio juga sekaligus mencatatkan Namanya sebagai mobil dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 7.159 unit.

"Honda Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, dengan kontribusi 49 persen dari total penjualan Honda di bulan Maret 2023. Bersama dengan model-model lainnya, penjualan retail Honda di bulan Maret sendiri tercatat sebesar 14.614 unit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement