Advertisement

Pengguna Twitter Blue Bisa Unggah Video Berdurasi 2 Jam

Taufan Bara Mukti
Senin, 22 Mei 2023 - 15:37 WIB
Sunartono
Pengguna Twitter Blue Bisa Unggah Video Berdurasi 2 Jam Ilustrasi logo Twitter dan foto Elon Musk. - Reuters/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—CEO Twitter Elon Musk mengumumkan fitur baru bagi pengguna Twitter Blue yang bisa mengunggah video hingga durasi 2 jam. Fitur baru Twitter itu diumumkan oleh Elon Musk melalui cuitannya tertanggal 18 Mei 2023.

Dalam pengumumannya, Musk mengatakan pengguna Twitter Blue bisa mengunggah video berdurasi 2 jam dengan ukuran maksimal 8 gigabytes (GB). "Twitter Blue yang sudah terverifikasi sekarang dapat mengunggah video berdurasi 2 jam (8 GB)!" tulis Elon Musk.

Advertisement

Fitur baru ini meningkat dua kali lipat dari sebelumnya. Awalnya, pengguna Twitter hanya dapat mengunggah video berdurasi 60 menit atau 1 jam dengan ukuran file maksimal 2 GB.

BACA JUGA : Elon Musk Jual 1,3 Juta Mobil Listrik Selama 2022

Untuk resolusi video yang bisa diunggah, Twitter menetapkan batasan serupa 1080p. Hal itu juga sudah diumumkan dalam menu Help Center Twitter saat pengguna ingin berlangganan Twitter Blue.

Hanya saja, fitur ini baru tersedia di Twitter untuk iOS dan web saja. Untuk pengguna Twitter di Android harap bersabar menunggu pembaruan selanjutnya.

Fitur itu juga hanya eksklusif diberikan untuk pelanggan Twitter Blue yang terverifikasi. Untuk pengguna Twitter biasa, batas maksimal durasi video adalah 140 detik. Peningkatan batasan video itu disebut akan memudahkan konten kreator, sineas, atau penggiat siniar untuk mendistribusikan karyanya ke Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gadai Emas 3,5 Gram di Pegadaian Bisa Langsung Daftar Haji

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement