Advertisement

Dalam Sepekan, 500.000 Pengguna Telah Unduh ChatGPT untuk iOS

Jumali
Minggu, 28 Mei 2023 - 07:47 WIB
Jumali
Dalam Sepekan, 500.000 Pengguna Telah Unduh ChatGPT untuk iOS Cara menggunakan chatGPT/tangkapan layar - Bisnis/Novita S. Simamora

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 500.000 pengguna telah mengunduh aplikasi ChatGPT yang baru saja diluncurkan untuk pengguna iOS di Amerika Serikat. Setengah juta pengguna itu adalah jumlah akumulatif dari sepekan pengunduhan aplikasi besutan OpenAI tersebut.

BACA JUGA: Daftar ChatGPT Palsu yang akan Kuras Rekening

Advertisement

TechCrunch, Sabtu (27/5/2023) mengungkapkan jika jumlah pengunduh aplikasi ChatGPT adalah yang terbanyak, sejak resmi diluncurkan pada 18 Mei 2023. Adapun penghitungan data dilakukan hingga 23 Mei 2023, dan tercatat ada 550.000 pengguna yang telah mengunduhnya.

Aplikasi ChatGPT sendiri masih menjadi pilihan utama bagi pengguna teknologi kecerdasan buatan. Sebab, aplikasi AI dan chatbot lainnya dinilai kalah bersaing. Meski ada yang telah menawarkan integrasi GPT-4 OpenAI seperti dilakukan oleh Bing dan Edge Microsoft.

Jika melihat animo pengguna ChatGPT, yang hanya butuh sepekan untuk mendapatkan setengah pemasang, maka aplikasi ini akan mengalahkan para pesaingnya di masa mendatang.

ChatGPT memungkinkan pengguna berinteraksi dengan komputer melalui percakapan alami, seperti dengan orang lain. Pengguna bisa mengakses ChatGPT secara gratis dengan mudah. Hanya perlu masuk ke situs https://openai.com/blog/chatgpt/ . Selanjutnya, pengguna hanya perlu mendaftar saja atau log in menggunakan akun media sosial seperti Google. Nah, berikut cara menggunakan ChatGPT:

1. Buka situs https://openai.com/blog/chatgpt/.
2. Log in menggunakan akun media sosial Anda.
3. Mulailah dengan mengetikkan pertanyaan atau topik yang ingin dibicarakan dengan ChatGPT di kolom input.
4. Setelah mengetikkan pertanyaan atau topik, ChatGPT akan secara otomatis memproses input dan menghasilkan respons.
5. Silahkan mengetik pertanyaan menggunakan bahasa Indonesia, sebab ChatGPT bisa mengenali dan menjawab menggunakan bahasa Indonesia. 6. Bacalah respons ChatGPT dan ulangi proses ini dengan mengetikkan pertanyaan atau topik baru jika diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Gempa Bogor Disebabkan Sesar Lokal

News
| Sabtu, 30 Maret 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Museum Kacamata Tokyo, Toko Kacamata Ikonik yang Tinggal Kenangan

Wisata
| Kamis, 28 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement