Advertisement

Akhir Tahun Ini, Dukungan Asisten Virtual Cortana di Windows Ditutup

Newswire
Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:47 WIB
Jumali
Akhir Tahun Ini, Dukungan Asisten Virtual Cortana di Windows Ditutup Microsoft - The Verge

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap asisten virtual Cortana di sistem operasi Windows mulai akhir 2023 ini.

BACA JUGA: Microsoft Hadirkan Office 2019

Advertisement

Dilaporkan oleh The Verge Jumat (2/6/2023) waktu setempat, Microsoft mengumumkan perangkat asisten virtual baru Windows Copilot yang dilengkapi oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) pada bulan Mei.

Copilot memiliki beberapa kelebihan seperti merangkum artikel, menulis ulang sebuah tulisan, mengatur pengaturan komputer, dan siap menjawab pertanyaan pengguna melalui akses setiap saat ke mesin pencari.

Microsoft pertama beroperasi pada 2015 di Windows 10 yang memudahkan penggunanya dengan fitur mengatur pengingat, membantu membuka aplikasi, dan menanyakan pertanyaan melalui komando suara.

Selama beberapa tahun terakhir Microsoft secara bertahap menonaktifkan Cortana mulai dari menghilangkannya dari taskbar pada Windows 11 serta menghentikan operasinya di Android dan iOS pada 2020.

Belum ada tanggal pasti kapan Microsoft akan menutup Cortana di Windows, namun prioritas saat ini dari perusahaan teknologi tersebut adalah mengembangkan Bing chatbot dan Microsoft 365 Copilot.

Meskipun Cortana akan menghilang dari Windows, pihak Microsoft mengatakan, asisten virtual tersebut akan tetap tersedia pada Outlook Mobile, Microsoft Teams Mobile, serta tampilan utama dan ruangan di Microsoft Teams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement