Advertisement

Indonesia Jimny Festival 2023 Ciptakan Rekor MURI di Sirkuit Internasional Sentul

Media Digital
Senin, 19 Juni 2023 - 08:00 WIB
Sunartono
Indonesia Jimny Festival 2023 Ciptakan Rekor MURI di Sirkuit Internasional Sentul Indonesia Jimny Festival 2023 Ciptakan Rekor MURI di Sirkuit Internasional Sentul. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Event Akbar Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF2023) berhasil mencatatkan sejarah otomotif Indonesia yakni  menciptakan Rekor MURI Track Day  mobil satu jenis dan satu merek terbanyak di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Minggu (18/6/2023). Event ini dilepas Ketua Umum IMI Bambang Susetyo, Komisaris Indomobil Grup Subronto Laras dan Ronny Kusuma Ketua Penyelenggara Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF2023).

Event IJF 2023 merupakan bagian dari Kegiatan Offroad bersama Founder dalam rangka Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa yang di dukung oleh Manajemen Sirkuit Internasional Sentul.

Advertisement

BACA JUGA : Suzuki Jimny 4x4, Satu-satunya SUV Off Road CBU Jepang

Saat menyaksikan pelaksanan prosesi menciptakan Rekor MURI, Bambang Soesatyo dan  Subronto Laras merasa kagum kepada penyelenggaraan IJF karena berhasil mengumpulkan lebih dari 500 pemilik Jimny dalam waktu 1 bulan. “Saya mengenang kembali mobil Jimny Jangkrik nya dahulu  ketika muda ucap Bambang Soesatyo. Sementara Subronto Laras terkagum kagum melihat jimny SJ10  era 70an dengan mesin 2 tak  dalam kondisi restorasi yang sangat baik, bahkan ia sempat diajak mencoba keliling lokasi IJF,” kata dia dalam rilisnya.

Tercatat ada 465 mobil Jimny Generasi 1 hingga generasi 4  dari 12 Provinsi dilepas Bambang Soesatyo dan Subronto Laras  masuk Lintasan Sirkuit  Sentul  untuk menjalani prosesi penilaian dan verifikasi  dalam upaya menciptakan Rekor MURI. Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Didi Hardianto ikut ambil bagian mengendarai Jimny bersama peserta IJF masuk Lintasan sebanyak 3 putaran.

Sebelum nya 15 mobil Jimny  dengan spesifikasi balap, lebih dahulu menjajal lintasan balap sebagai eksibisi sebanyak 3 putaran, kemudian dilanjutkan dengan ratusan Jimny menjajal lintasan Sirkuit Sentul yang bangun era 90an.

Meski dalam kondisi cuaca yang terik panas, peserta IJF terlihat gembira melintas di Sirkuit Balap karena menjadi kali pertama dalam pengalaman hidup bisa mengendarai Jimny Masuk Sirkuit Internasional Sentul.

Dihadapan peserta IJF, pihak MURI  menyampaikan kegiatan Track Day yang dilakukan 465 mobil Jimny berhasil menciptakan Rekor  MURI baru khususnya di dunia Otomotif Indonesia. Penghargaan diberikan kepada Event Indonesia Jimny Festival 2023,  kepada Pihak Sentul sebagai pendukung Lokasi Event dan kepada Media Berita Indonesia Link sebagai Penyelengara IJF2023.

Ronny Kusuma Ketua Penyelenggara IJF2023 menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada semua  anggota panitia,  peserta IJF2023, kepada IOF Founder dan Sirkuit Internasional Sentul. Sehingga terwujudnya mimpi para Pemilik Mobil Jimny agar bisa mencoba lintasan  balap Sirkuit Sentul  dan  menciptakan Rekor MURI dengan Jimny. “Kami merencanakan tahun 2024, IJF akan diselenggarakan  dengan jumlah peserta lebih banyak lagi,  lebih meriah dan terus mendukung hidupnya ekosistem Jimny,” ujarnya.

Di hari yang sama di halaman parkir Tribun Sirkuit Sentul, Founder IOF melaksanakan Kegiatan mengenang berdirinya IOF dan jasa 2 tokoh Offroad Syamsir Alam dan Askar Kartiwa atas kontribusinya. Hadir dalam kegiatan tersebut mantan ketua IOF pertama Harry Irawadi, Mayjen TNI Mar (Purn) Djoko Pramono eks Ketua IOF, Jendral Polisi Roesmanhadi, IOF Founder, para Offroader Senior dan Nasional, serta Keluarga Alm Syamsir Alam dan Askar Kartiwa.

Terima kasih kepada  Suzuki, GT Radial, Bumame Associate Lawfirm, Belkote , Bank Mandiri dan  Lamban Garage serta kerja sama  30 Media Partner yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan IJF 2023 ujar Ronny Kusuma, sampai jumpa di Indonesia Jimny Festival 2024.

Untuk mengetahui informasi  Event IJF 2023,  bisa melalui Akun Sosial Media Instagram: @indonesiajimnyfestival dan @beritaindonesialink, Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hujan Badai Diprediksi Terpa Sejumlah Wilayah di Indonesia Hari Ini

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement