Advertisement

SPBU Terbesar di Dunia, Bisa Layani 120 Mobil Sekaligus

Lajeng Padmaratri
Kamis, 13 Juli 2023 - 20:07 WIB
Lajeng Padmaratri
SPBU Terbesar di Dunia, Bisa Layani 120 Mobil Sekaligus Pom bensin atau SPBU terbesar di dunia ada di Amerika Serikat dan mampu melayani 120 mobil sekaligus. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEVIERVILLE—Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Tennessee, Amerika Serikat dinobatkan sebagai pom bensin terbesar di dunia. Pasalnya, stasiun itu bisa mengisi ulang 120 mobil sekaligus.

Melansir Oddity Central, SPBU terbesar itu milik Buc-ee's In Tennessee yang luasnya 74.000 kaki persegi dengan 120 pompa bensin dan 350 karyawan. Lokasinya di dekat Sevierville, Tennessee, Amerika Serikat.

Advertisement

BACA JUGA: Punya Nyali? Coba Kunjungi Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terbesar di Dunia Ini

Buc-ee's merupakan jaringan pom bensin raksasa terkenal di dunia yang mendominasi jalan di seluruh Amerika selatan. Buc-ee dimulai pada tahun 1982 di Texas, dan saat ini merupakan salah satu perusahaan dengan peringkat tertinggi dalam survei layanan pelanggan. Perusahaan ini mengoperasikan lusinan pom bensin, tetapi tidak ada yang sebesar yang baru dibuka di dekat Sevierville, Tennessee.

Badan usaha ini dikenal karena menempatkan toko super besar ke dalam SPBU mereka, tetapi yang terbaru ini benar-benar menarik! Dengan luas 74.000 kaki persegi atau setara 6.874 meter persegi, pom bensin terbesar di dunia itu memiliki pusat perbelanjaan besar, restoran barbekyu lengkap, kamar mandi luas, dan tempat istirahat besar. Bahkan tempat itu memiliki banyak pompa bensin, tepatnya 120 unit.

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, SPBU di DIY Terapkan Skema Full Registrant untuk Pembelian Solar Subsidi

Sevierville Buc-ee's diresmikan pada 26 Juni 2023, dan telah menjadi daya tarik wisat  yang besar. Terlebih, fakta bahwa kendaraan roda 18 dilarang. Hal itu menjadikannya ruang yang lebih aman bagi pengemudi kendaraan kecil dan pejalan kaki, begitu pula staf yang berjumlah sekitar 350 karyawan.

Namun, lokasi ini tidak akan lama mempertahankan gelar 'pompa bensin terbesar di dunia', karena perusahaan ini juga mulai mengerjakan lokasi yang lebih besar lagi. Rencananya, mereka membangun pom bensin seluas 75.000 kaki persegi di Luling, Texas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Gempa Garut Rusak 110 Rumah dan Berdampak pada 75 KK

News
| Minggu, 28 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement