Advertisement

Yuk, Nikmati Cara Baru Share Screen WhatsApp Saat Video Call

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 11 Agustus 2023 - 12:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Yuk, Nikmati Cara Baru Share Screen WhatsApp Saat Video Call Tangkapan layar share screen WhatsApp.ist - meta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAWhatsApp baru saja merilis fitur baru di mana pengguna dapat berbagi tampilan layar atau share screen WhatsApp saat video call.

Dilansir dari whatsapp.com, fitur share screen WhatsApp baru ini hanya dapat digunakan saat video call dan tidak bisa digunakan saat panggilan biasa atau versi audio.

Advertisement

Dengan fitur share screen WhatsApp ini, pengguna dapat dengan mudah menunjukkan tampilan di layar ponsel kepada lawan bicara saat video call WhatsApp. Baik itu tampilan seluruh layar maupun hanya aplikasi tertentu.

BACA JUGA: Trik Atasi WhatsApp Tak Bisa Dibuka

Fitur share screen WhatsApp atau berbagi layar memungkinkan pengguna untuk membagikan layar kepada orang lain selama panggilan video, panggilan grup, dan saat menggunakan tautan panggilan.

Selama sesi berbagi layar, beranda video dari peserta panggilan akan muncul di bawah konten yang dibagikan. Informasi yang ditampilkan di layar yang dibagikan, termasuk nama pengguna dan kata sandi, dapat dilihat oleh orang yang Anda bagikan layar.

Lalu bagaimana cara share screen WhatsApp di iPhone atau HP Android? Pastikan Anda sudah meng-update aplikasi WhatsApp di perangkat.

Cara Membagikan layar

1. Ketuk icon layar di kontrol video untuk mengakses fitur berbagi layar. Telepon Anda akan menampilkan instruksi yang menunjukkan bahwa Anda akan mulai merekam atau mentransmisikan dengan WhatsApp.

2. Ketuk Mulai sekarang untuk memulai berbagi layar di bagian bawah aplikasi WhatsApp.

3. Untuk berhenti membagikan layar, ketuk Berhenti berbagi.

Meta juga menambahkan fitur di mana pengguna dapat menikmati panggilan video dalam mode lanskap untuk pengalaman menonton dan berbagi lebih baik di ponsel.

Fitur share screen WhatsApp ini pertama kali diperkenalkan di versi beta beberapa bulan lalu oleh WABetaInfo. Saat itu fitur ini masih terbatas untuk beberapa pengguna saja. Kini, setelah melalui tahap pengujian dan penyempurnaan, fitur ini sudah siap untuk digunakan oleh semua pengguna WhatsApp.

Hanya saja, fitur share screen WhatsApp berbagi layar tidak tersedia selama panggilan audio. Audio tidak tersedia untuk konten bersama, seperti Youtube, Netflix, atau video game.

Fitur berbagi layar dilindungi dengan enkripsi end-to-end dan tidak pernah direkam oleh WhatsApp.

Tidak seorang pun di luar panggilan, bahkan WhatsApp, yang dapat melihat atau mendengar hal-hal yang Anda bagikan di layar Anda.

Untuk mendapatkan pengalaman komunikasi terbaik, silakan perbarui ke WhatsApp versi terbaru agar bisa menikmati fitur share screen WhatsApp. Jika peserta tidak menggunakan aplikasi versi terbaru, permintaan pembaruan WhatsApp akan muncul sebelum berbagi layar. Menarik bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement