Advertisement

Cara Kirim Foto Kualitas HD via WhatsApp

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cara Kirim Foto Kualitas HD via WhatsApp Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aplikasi perpesanan WhatsApp telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi foto definisi tinggi (HD) dengan kontak mereka. Cara mengirimkan foto HD via Whatsapp dapat disimak di bawah ini. 

Pengumuman fitu baru itu dibuat oleh kepala WhatsApp Will Cathcart di X, atau Twitter. "Banyak orang yang meminta ini! Sekarang Anda bisa membagikan foto Anda dalam HD," tulisnya bersama sebuah video dilansir dari Geotv.

Advertisement

Sementara itu, WaBetaInfo pemantau aplikasi perpesanan instan membagikan beberapa sorotan tentang fitur baru tersebut dalam sebuah postingan di X.

Opsi HD hanya muncul untuk foto yang dianggap cukup baik untuk dikirim dalam kualitas tinggi. Jika kualitas gambar terkompresi tidak jauh berbeda dari kualitas tinggi, atau ukuran foto tidak terlalu besar, opsi HD tidak akan muncul.

Baca juga: Deretan Negara yang Tidak Punya Hari Kemerdekaan

Video HD akan tersedia untuk lebih banyak pengguna dalam waktu dekat. Namun, saat ini sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna.

WhatsApp tidak memiliki rencana untuk membawa fitur ini ke foto yang dibagikan melalui pembaruan status.

Mengirimkan foto dengan memilih opsi “high quality” bukan berarti akan dikirim dengan kualitas aslinya.

Masih ada kompresi ringan. Namun, dimensi gambar selalu dipertahankan. Jika Anda mencari cara mengirim foto dengan menjaga kualitasnya, Anda harus mengirimkannya sebagai dokumen.

Berikut cara mengirim foto kualitas HD di whatsapp

1. Buka WhatsApp dan pilih obrolan tempat Anda ingin mengirim foto HD. Ketuk ikon lampiran dan pilih gambar yang ingin Anda kirim.
2. Pada layar berbagi foto, Anda akan melihat tombol HD baru di bagian atas di samping alat pengeditan gambar lainnya seperti putar dan potong. Ketuk tombol HD untuk mengakses opsi kualitas foto.
3. Secara default, Kualitas Standar dipilih. Ini berarti WhatsApp akan memampatkan foto Anda untuk mengurangi ukuran file dan membuatnya lebih mudah untuk dikirim dan diterima.
4. Jika Anda ingin mengirim foto dalam kualitas HD, ketuk Kualitas HD. Ini akan mempertahankan resolusi asli dan kualitas foto Anda.
5. Tekan kirim.

Nah, itulah cara mengirim foto kualitas HD di Whatsapp. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Tewas Akibat Baniir dan Longsor di Kabupaten Luwu Jadi 14 Orang

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement