Advertisement

Penjualan Hyundai Genesis di Dunia Tembus 1 Juta Unit

Mediani Dyah Natalia
Minggu, 17 September 2023 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Penjualan Hyundai Genesis di Dunia Tembus 1 Juta Unit Mobil Genesis dari Hyundai Motor (Korean Times - Hyundai Motor)

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Penjualan mobil mewah keluaran Hyundai Motor, Genesis menembus 1 juta unit pada Agustus 2023. Hyundai Motor merilis mobil ini pada 2015.

Korean Times pada Minggu (17/9/2023) menulis Genesis telah terjual lebih dari 690.000 unit sejak diluncurkan pada November 2015. Perusahaan ini juga telah menjual 318.000 keluar negeri selama rentang waktu tersebut.

Advertisement

Sejak saat itu, peningkatan penjualan meningkat tajam. Akumulasi penjualan di Korea Selatan di luar negeri mencapai 500.000 unit pada Mei 2021. 

Baca Juga: Hyundai Siapkan Mobil Terbang di Ibu Kota Nusantara

Hyundai Motor menyebut Genesis G80 merupakan kendaraan premium yang paling banyak dicari. Lebih dari 390.000 unit terjual begitu kendaraan ini dilepas ke pasaran pada 2016. Genesis G80 adalah kendaraan berukuran sedang dan dikategorikan sebagai sedan sports dan merupakan gambaran dari Genesis di era ini.

Generasi pertama Genesis, merupakan mobil SUV [GV70 dan GV80] juga ikut berkontribusi untuk penjualan dunia. Penjualan untuk Genesis seluruh seri menembus 330.000 unit.

Dua tahun lagi atau pada 2025, Hyundai Motor akan memperkenalkan Genesis seri terbaru dengan system elektrofikasi penuh.

 

"Genesis terus bebenah untuk memberikan pengalaman dan nilai yang baru bagi konsumen sejak jenama  ini pertama kali diperkenalkan," kata Executive Vice President Hyundai Motor, Song Min Kyu, Minggu (17/09/2023). "Kami akan berusaha untuk menciptakan perjalanan Anda lebih segar dan tentu saja dengan pengalaman yang mewah untuk konsumen kami."

Desain Genesis sengajadibuatterlihatlebihatletisuntukmerepresentasikankebutuhan dan trenpenggunakendaraanmewah di era ini.

Setelah meluncurkan sedan kebanggannya, G90, Hyundai Motor terus mendiversifikasi jajaran produknya. Misalnya dengan mengembangkan mesin pembakaran internal hingga kendaraan listrik. Sampai saat ini, perusahaan ini hanya menjual empat model mobil dengan spesifikasi tersebut. Ke depan, Hyundai Motor akan memperluas menjadi 10 model.

Penjualan Genesis di luar negeri mencangkup Amerika Serikat, negara di Eropa, China dan Australia.

Periset Pasar Amerika Serikat, J.D. Power pada 2022 mengungkapkan Genesis merupakan salah satu kendaraan berkualitas dengan peringkat teratas. Merek ini secara berturut-turut berada di posisi puncak sejak 2017, sedangkan pada 2021 pada peringkat kedua. Tahun lalu, kendaraan ini berada di posisi teratas.

Tidak hanya itu, Hyundai Motor juga berupaya keras memenuhi permintaan global akan mobil listrik dengan mendiversifikasi produksinya di luar negeri. GV70 merupakan Genesis yang diproduksi di pabrik Hyundai Motor di Alabama, Amerika Serikat.

Perusahaan ini juga berencana memasuki pasar kendaraan listrik di Amerika Utara lebih dalam dengan menghadirkan EV Hyundai Motor Group Metaplant America (HMGMA) di Georgia. Rencana pembangunan pabrik tersebut akan selesai pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hati-Hati! Penawaran Visa Haji Palsu Beredar di Media Sosial

News
| Sabtu, 27 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement