Advertisement

Xiaomi Luncurkan Ponsel Baru 13T Berkolaborasi dengan Leica

Newswire
Selasa, 24 Oktober 2023 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Xiaomi Luncurkan Ponsel Baru 13T Berkolaborasi dengan Leica Xiaomi 13T dilengkapi dengan kamera hasil kolaborasi mereka dengan Leica. -- Antara - Natisha Andarningtyas

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pabrikan ponsel asal China Xiaomi meluncurkan ponsel baru hasil kolaborasi mengolah perangkat lunak atau softward dan perangkat keras alias hardware bersama pabrikan kamera papan atas Leica.

Kolaborasi ini dimaksudkan Xiaomi untuk memberikan pengalaman fotografi berbekal ponsel kepada pengguna.  "Kami membawa pengalaman autentik Leica ke Indonesia," kata Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia Calvin Nobel, di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (24/10/2023).

Advertisement

Untuk menghadirkan pengalaman autentik memotret dengan jenama spesialis kamera tersebut, Xiaomi mengembangkan software dan hardware bersama Leica untuk disematkan pada Xiaomi 13T, mulai dari optik sampai ke filter fotografi dengan tuning warna khas Leica.

Untuk kamera utama, Xiaomi 13T menggunakan lensa wide angle 50MP yang menggunakan Leica Summicron. Dua kamera lainnya pada Xiaomi 13T masing-masing berupa lensa telefoto 50MP dan lensa ultra-wide 12MP.

BACA JUGA: Bikin Resah, Kawanan Monyet Masuk Rumah Warga Nglanggeran Gunungkidul

Ketika memotret, Xiaomi 13T menawarkan dua pilihan warna, yang bisa diubah sesuai dengan selera pengguna, yaitu Leica Authentic dan Leica Vibrant. Leica Authentic, yang menggunakan setelan warna seperti seri Leica X, menawarkan warna khas merek tersebut.

Sementara untuk warna yang lebih segar dan kekinian, pengguna bisa mengaktifkan Leica Vibrant. Xiaomi dan Leica juga mengembangkan lensa berlapis untuk mengoptimalkan kemampuan menangkap cahaya dan mengurangi cahaya yang mengganggu.

Pengalaman Leica juga berlaku untuk penyuntingan setelah mengambil foto. Xiaomi menyediakan satu bagian khusus berisi enam filter dari Leica, antara lain Sepia dan hitam-putih.

Xiaomi 13T, yang dipasarkan seharga Rp6.499.000, didukung chip MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang menggunakan pemrosesan 4 nanometer untuk peningkatan kinerja CPU dan GPU.

Selain kemampuan fotografi, Xiaomi 13T juga menawarkan kemampuan gaming dengan refresh rate 144Hz dan sistem pendinginan Vapor Chamber berukuran 5.000 mm2 untuk memastikan performa stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement