Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Adakan #Cari_Aman Skill Competition 2023

Media Digital
Rabu, 06 Desember 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Astra Motor Yogyakarta Adakan #Cari_Aman Skill Competition 2023 Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengadakan Cari_Aman Skill Competition 2023 untuk kategori komunitas (26 - 11)

Advertisement

JOGJA– Kecelakaan saat berkendara merupakan hal yang paling dihindari oleh seluruh pengendara baik mobil maupun sepeda motor. Terdapat beberapa faktor kecelakaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan, faktor lingkungan dan kondisi cuaca yang perlu diperhatikan. Namun faktor manusia merupakan faktor terbesar penyebab kecelakaan.

Kecelakaan saat berkendara dapat dicegah salah satunya dengan mengetahui cara berkendara yang aman dan benar. Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengadakan #Cari_Aman Skill Competition 2023 untuk kategori komunitas (26/11/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Viral Copot Stiker Gambar Caleg di Rumah Tanpa Izin, Agos Gemoy Dapat Somasi Bakal Diseret ke Jalur Hukum

#Cari_Aman Skill Competition 2023 ini bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan peserta dalam Prediksi Bahaya pada Lalu Lintas. Ada beberapa hal yang diukur dalam kompetisi ini yaitu pertama, pemahaman para peserta mengenai keselamatan berkendara. Kedua, prediksi mengenal bahaya serta prediksi bahaya.

Diikuti oleh 40 peserta perwakilan dari 20 klub wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. #Cari_Aman Skill Competition 2023 diawali dengan penilaian teori yang berhubungan dengan prediksi dan potensi bahaya di jalan raya. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi penilaian praktik dimana para peserta langsung unjuk diri dalam berkendara yang lebih berhati-hati dan fokus. Praktik juga didukung dengan analisa dan prediksi kondisi bahaya di layout tersebut.

Untuk dapat berkendara dengan aman dan benar, kita dapat mengikuti pelatihan prediksi bahaya di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman Nomor 99 Yogyakarta. “Kepentingan keselamatan berkendara harus diatas kepentingan lainnya saat berada di jalan raya” pungkas Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemudahan Keimigrasian bagi Jemaah Calon Haji Segera Hadir di Solo dan Surabaya

News
| Rabu, 28 Februari 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement